7 Alasan Anda Harus Makan Tomat

Sunday, April 29, 2012

7 Alasan Anda Harus Makan Tomat

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXbInPL0ZnzSh5upbMEvkOe9XnVJVDdGgSpLt-isuZR2mx5iOG_5c_vlXStaQSlL84HUlLaK1wsV9mU81cUztL1N_Tvjl3pD2YDJ5KmSfUQq8LcXEGCn0dGf44NIszGbJlM7p9rZDLKdI/s1600/tomat+3.jpg

Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana fungsi tomat buat tubuh kita, kenapa dibutuhkan, dan apa saja manfaat-manfaatnya.
So, buat yang ga suka tomat, hendaknya agar dibaca dulu apa saja keistimewaan tomat.

Tomat tidak cuma sekedar bahan buat campuran sayur atau masakan kita, tomat tidak hanya bermanfaat untuk membuat minuman segar. Karena tomat juga memiliki beragam manfaat kesehatan yang besar. Berikut adalah 7 alasan Anda harus makan tomat

1. Tomat merupakan sumber Vitamin C dan Potasium
Tomat banyak mengandung fitokimia yang memberikan manfaat pencegahan penyakit. Tomat kaya likopen (antioksidan kuat) dan senyawa fenolik. Dalam makanan, 95% dari asupan likopen (lycopene) berasal dari tomat dan produk tomat. Likopen juga dapat ditemukan dalam semangka, grapefruit merah, pepaya dan rosehip.

2. Likopen adalah karotenoid yang membuat tomat berwarna merah
Likopen dipercaya dapat mengurangi risiko kanker tertentu, gangguan kerusakan mata terkait degenerasi makula, aterosklerosis, dan kerusakan kulit akibat matahari. Nah keren ni gunanya buat kita yang sering beraktifitas diluar ruangan bro

3. Berguna mengurangi kanker
Faktanya menurut survey, Pria yang makan dua porsi atau lebih produk tomat rata-rata mengalami penurunan risiko kanker prostat hingga 35 persen. Hayo dicoba buat ente, atau keluarga, temen, tetangga ente yang menderita kanker. Harganya? Murah ko

4. Likopen membantu wanita menghindari serangan cervical intra-epithelial neoplasia (CIN)
CIN adalah jaringan tumor di leher rahim. Tomat, menurut penelitian dari University of Illinois di Chicago, bisa menurunkan risiko akan kondisi ini.
Likopen merupakan inhibitor kuat yang penghambat pertumbuhan kanker payudara, kanker endometrium (lapisan dalam rahim), dan kanker paru-paru.
Nah guna yang ini sangan bermanfaat buat para sista

5. Likopen lebih mudah diserap oleh tubuh ketika dimasak dengan sedikit minyak
Memasak membantu memecah dinding sel tomat untuk melepaskan likopen. Minyak juga akan membantu meningkatkan penyerapan likopen oleh tubuh.
Ilmuwan Jepang menemukan bahwa jus tomat yang dicampur ke dalam air minum tikus bisa mencegah tikus terserang emfisema yang dipicu oleh asap tembakau. Masaknya j\lebih baik jangan terlalu banyak memakai minyak, ma jangan terlalu matang bro..

6. Tomat juga mengandung lutein
Lutein ditemukan di retina mata dan diperlukan untuk fungsi penglihatan yang sehat. Lutein juga berguna menurunkan resiko katarak dan degenerasi makula.
Lutein dapat pula membantu mencegah penebalan arteri yang disebut aterosklerosis. Aterosklerosis merupakan risiko utama untuk penyakit jantung. Dobel fungsi kan? Bagus buat jantung, bagus juga buat mata

7. Mengurangi penyebaran Kanker
Tomat bermanfaat pada kanker agresif yang telah menyebar ke bagian lain dari tubuh. Tips ini banyak dipakai para dokter kanker dunia.

Baca juga, 8 Makanan yang Wajib Masuk Daftar Menu dan 7 Makanan Sehat Penghasil Sperma Super

sumber: http://artikelunikasik.blogspot.com/2011/12/7-alasan-anda-harus-makan-tomat.html

0 comments:

Post a Comment