Manfaat Skipping

Thursday, December 27, 2012

Manfaat Skipping

Mungkin kalian pernah melihat petinju yang sedang latihan skipping dan kalian bertanya dalam hati apa sich manfaat dari skipping.Yah! kegiatan yang sering kita lakukan saat kecil ini memiliki banyak manfaat loh!
Selain murah dan tidak membutuhkan tempat yang luas, skipping juga sangat efektif dalam membantu permasalahan kesehatan.

Berikut ini adalah manfaat skipping :
 1. Pembakar kalori yang efektif
Tidak hanya lari, skipping juga sangat berperan dalam pembakaran kalori dengan jumlah besar. Dengan melakukan skipping selama 30 menit saja, kalori dapat dipangkas sebanyak 450 kalori.

2. Menjaga kesehatan organ kardiovaskular
Skipping diketahui menyertakan gerakan yang bermanfaat bagi kesehatan organ kardiovaskular. Setiap lompatannya, diklaim dapat membuat jantung lebih kuat dan sehat. Dengan melakukan skipping akan membuat banyak darah terpompa, memberikan oksigen, dan pada akhirnya akan memberikan nutrisi ke jaringan tubuh.

3. Melawan osteoporosis
Osteoporis sering menyerang orang di usia tua. Dengan melakukan skipping sedini mungkin, risiko akan terkenanya osteoporosis akan semakin kecil. Skipping diklaim dapat meningkatkan kepadatan tulang dan membantu menjaga dari serangan osteoporosis. Hal ini berdasarkan laporan dari The Osteoporosis Society yang mengungkapkan bahwa olahraga rutin seperti melompat dapat menguatkan struktur tulang seseorang, yang selanjutnya berhubungan dengan kecilnya kemungkinan terkena serangan osteoporosis.

4.Membantu koordinasi, keseimbangan dan kelincahan

Mungkin bagi NEWBY tidak bisa dan langsung malas.Memang sih saat pertama tama kita tidak akan terlihat seperti MUHAMMAD ALI heheh.. tapi kalau kita sering pasti lama kelamaan pasti bisa





0 comments:

Post a Comment