Kejuaraan Dunia pencak silat 2010 di Jakarta

Saturday, October 9, 2010

Kejuaraan Dunia pencak silat 2010 di Jakarta

JAKARTA - Pengurus Besar Ikatan pencak silat Indonesia PB IPSI akan menyelenggarakan Kejuaraan Dunia pencak silat di Padepokan IPSI TMII Jakarta Timur 12-18 Desember 2010. Demikian Wakil Ketua Umum PB. IPSI Bambang Rus Effendi di Jakarta Selasa (24/8).

Ditambahkan Bambang, kejuaraan tersebut akan diselenggarakan di Jakarta karena Samarinda yang semula siap menarik diri. "Hari Senin (23/8) kami telah melakukan rapat dengan Presiden Persilat Edy M. Nalapraya dan diputuskan Jakarta menjadi tuan rumah. Pada awalnya tahun2009, Samarinda

melalui walikotanya siap menggelar event tersebut, namun kalah dalam pilkada membuyarkan keinginannya untuk menjadi penyelenggara." ujar Bambang.

Sementara itu Presiden Persilat Edy M. Nalarapraya mengatakan dirinya menyambut baik event tersebut digelar di Indonesia. "Ini kesempatan baik bagi kita. saya harap kejuaraan dunia nanti dapat menjadi pencitraan Indonesia di mata dunia." kata Edy.

Pada kesempatan terpisah Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB IPSI Tafsil Rimsal menjelaskan menghadapi event dunia itu, PB telah menyiapkan 27 pesilat. " Kami telah menyiapkan para pesilat terbaik yang kini menjadi pelatnas Program Indonesia Emas Prima."

Saya harap mereka bisa menjadikan kejuaraan dunia sebagai ajang uji coba sebelum tampil di Sea Games."kata Tafsil. Soal target Tafsil menambahkan pihaknya menginginkan selain sukses menjadi penyelenggara juga bisa berhasil dalam hal prestasi. (Unk)

Sumber: klikp21.com

0 comments:

Post a Comment