Systema - Personal Protection

Wednesday, October 20, 2010

Systema - Personal Protection

Systema atau The System adalah salah satu beladiri Rusia yang awalnya digunakan di kalangan militer, khususnya pasukan khusus Spetnaz.

Systema menyatukan berbagai unsur beladiri yang sudah ada sebelumnya. Jika disimak, merupakan kombinasi teknik aikido, jujutsu, kungfu, taichi dan tenaga dalam. Gerakannya halus namun mampu melumpuhkan lawan.

Pada perkembangannya, Systema terbagi dua kategori, yaitu Systema Russian Style yang bisa diaplikasikan oleh warga sipil, pria, wanita dari segala usia. Kedua adalah Systema SpetsNaz cocok untuk keamanan diri sendiri, bodyguard, polisi dan militer. Selain itu adapula Systema No Combat yang tekniknya menggunakan tenaga dalam, sehingga lawan tidak mampu menyentuh tubuh kita.

Pada video ini, dua master Systema, Konstantin Komarov dan Vladimir Vasiliev mengajarkan bagaimana teknik pengamanan saat kita mengawal orang lain. Jadi sangat cocok bagi para petugas sekuriti dan polisi serta kalangan militer. Namun bagi kalangan sipil juga tidak salah jika mempelajari teknik seperti ini.

Teknik yang diperagakan sangat logis dan mudah diaplikasi. Metode pengajaran juga simpel.Video ini terdiri dua Seri. Pertama disampaikan oleh Konstantin Komarov dan Kedua oleh Vladimir Vasiliev.



Oke, kalau ingin belajar silakan pesan video seharga :
Rp 30 ribu per CD ini, atau Rp 50 ribu untuk dua CD.

Pesan sekarang, di sini.


0 comments:

Post a Comment