10 Fakta Ajaib Tentang Facebook

Friday, March 2, 2012

10 Fakta Ajaib Tentang Facebook



Sudah cukup berserius ria tentang facebook Sekarang saatnya kita santai. Ya, kami akan menyajikan beberapa fakta yang ajaib tentang Facebook. Facebook yang merupakan sebuah fenomena di abad ke 21 sudah memasuki usianya yang ke enam. Kendati masih seumur jagung, namun situs jejaring sosial ini sudah mencetak jumla penguna hingga lebih dari 400 juta orang. Jauh mengungguli situs-situs yang telah eksis selama lebih dari 10 tahun seperti Yahoo dan MSN. Kami telah mengkompilasi (dari berbagai sumber) beberapa fakta (yang tidak penting) namun patut Anda ketahui tentang Facebook.

Tahukah Anda: Lebih Dari 60% Pria dan Wanita Menggunakan Facebook Untuk Menguntit Mantannya
What & why not? Situs ini sangat berguna untuk orang-orang yang ingin mengetahui apa saja yang dilakukan para mantan setelah mereka “membuang” pasangannya. Mantan Anda tidak akan mengetahui dan tidak bakal sadar jika Anda masih memperhatikannya. Perfect! Banyak informasi yang akan Anda dapat dan yang paling penting, tidak ketahuan!

Tahukah Anda: Gambar Diunggah Setiap Saat ke Facebook
Jutaan orang melakukan ini! Terlihat sangat wajar jika orang mengambil gambar saat pesta atau liburan. Namun apakah masih normal jika mereka hanya mengambil gambar untuk diunggah ke Facebook? Dulu mungkin akan terlihat aneh, namun sekarang tentu saja jawabannya iya. Jika orang melakukan ini secara berkala, berapakah jumlah foto yang diunggah ke situs sosial networking dimaksud? Ya, jawabannya adalah 1 juta gambar, atau berarti 333.333.333 foto setiap hari.

Tahukah Anda: Jumlah Pengguna Facebook Yang Aktif
Mari kita lihat peningkatan jumlah active user di Facebook dari tahun ke tahun. Di bulan Desember 2004 ada sekitar 1 juta pengguna aktif di Facebook yang berkembang menjadi 5.5 juta di tahun 2005. 12 juta di tahun 2006, 50 juta di tahun 2007, 100 juta di 2008, 250 juta di bulan Juli 2009 dan hingga saat ini tercatat lebih dari 400 juta orang menggunakan Facebook. Facebook membuat dunia terlihat lebih kecil.

Tahukah Anda: Lebih Dari 30 Juta User Mengupdate Statusnya Setidaknya Sekali Setiap Hari
Fakta ini bukan berarti tentang Facebook, namun lebih kepada bagaimana orang bisa lupa segalanya saat ber-Facebook ria. Kita semua tahu bahwa Facebook mengijinkan orang untuk mengupdate statusnya kapan saja, namun kadang jumlahnya mebuat orang bertanya-tanya. Berikut adalah contoh status update yang cukup aneh:

…. can speak French in Russian.

…’s charm is so contagious that a vaccine was created for it..

… thinks that a day without sunshine is like night.

… is a lover not a fighter, but he’s also a fighter so don’t get any ideas.

… is so broke that she’s going to KFC to lick other peoples fingers.

… feels ashamed of his smoking but it’s better that I smoke this and let the dreams of the cigarette workers come true then to be selfish & worry about my lungs.

Tahukah Anda: 85% Pelajar Menggunakan Facebook Dan 70% Diantaranya Login Setiap 
HariFacebook merupakan situs favorit segala usia. Namun tampaknya anak-anak muda, khususnya pelajar lebih menggilai situs ini. 85% pelajar memiliki profil Facebook dan sekitar 60-70% di antara mereka login setiap hari atau setidaknya sekali dalam seminggu.

Tahukah Anda: Facebook Membenci Foto Ibu Yang Sedang Menyusui
Fakta ini memang aneh, namun harus disebutkan. Facebook tampaknya sering menghapus foto yang menunjukkan seorang ibu sedang menyusui anaknya, bahkan beberapa akun yang memajang foto tersebut terpaksa dihapus oleh Facebook. Kenapa? Sayangnya hingga saat ini belum ada penjelasan yang pasti.

Tahukah Anda: Facebook Tidak Menyukai Nama Yang Aneh
Tidak hanya itu, bagi para pengguna yang menampilkan nama-nama yang aneh seperti Loeboe atau Alien, bisa dipastikan akun mereka akan dihapus tanpa penjelasan lebih lanjut. Nama ini bisa jadi sebuah nama asli yang berarti lain di bahasa setempat. Jadi, jangan sampai salah memilih nama.

Tahukah Anda: It’s Addictive
Penggiat psikologi atau seorang psikiater di Amerika Serikat telah mendiagnosa sabuah penyakit baru berjuluk FAD (Facebook Addiction Disorder). Penyakit baru ini menjangkiti orang-orang yang setiap hari berhubungan dengan Facebook dan mematok pakem “Tiada hari tanpa Facebook.” Jika Anda membaca artikel ini, mungkin Anda telah terjangkiti virus serupa.

Tahukah Anda: Tentang Mark Zuckerberg
Founder dan pemilik Facebook ini adalah bilyuner termuda di dunia dengan penghasilan mencapai lebih dari $1.5 milyar dan angka tersebut masih akan terus bertambah. Apa saja yang telah Mark lakukan? Membawa Facebook ke dalam kehidupan kita!

Tahukah Anda: Negara Yang Melarang Facebook
Where? What? Why? Ini adalah tiga pertanyaan yang akan melintas di kepala Anda setelah membaca tajuk di atas. Dan jawabannya adalah: Syria! Negara yang berbatasan dengan Libanon, Turki dan Irak ini mulai melarang Facebook setelah ada beberapa kampanye yang mengajarkan beberapa hal buruk tentang perang dan kepercayaan. Namun, beberapa orang berpendapat bahwa pelarangan facebook di Syria menunjukkan ketakutan pemerintah setempat terhadap kemampuan orang dalam membuat kelompok secara virtual.

sumber: http://top10-indonesia-dunia.blogspot.com/2010/02/10-fakta-ajaib-tentang-facebook.html

0 comments:

Post a Comment