8 Gosip dan Fakta iPad 3

Thursday, March 8, 2012

8 Gosip dan Fakta iPad 3

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjxnJw9h1uaUwjIkoXQ-lZ1jk_dKKy79mOHICKHOml8AfAJIPyM_RCx9VQcEMIvYNq8-D7DPQPpyvk0U0Ls8fFUKdF6NkLZGifOjSU0Y08ulZmtn5cpwY24NTOJDcAeP7n68G7-17c_p1E/s1600/ipad3.jpg 
Apple telah meluncurkan iPad generasi terbaru semalam. Tapi, ada gosip dan fakta iPad baru tersebut sebelum dan setelah peluncuran yang bisa disimak.

Berikut 8 gosip dan fakta iPad 3 tersebut:


1. Nama

Sebelumnya dirumorkan bahwa iPad terbaru ini akan memiliki nama "iPad 3" sesuai urutan nomor perangkat yang telah diluncurkan sebelumnya. Tapi, sumber The Verge malah menyebut bahwa perangkat ini bakal disebut "iPad HD" karena memiliki spesifikasi lumayan tinggi dibanding pesaingnya.

Fakta: Ternyata Apple malah menyebut perangkat tersebut sama sekali berbeda dengan dugaan sebelumnya. Apple hanya menyebut "baru" dan iPad "generasi ketiga" alias tanpa embel-embel apapun.

2. Retina Display

Ini adalah rumor yang paling gampang ditebak oleh pakar IT. iPad generasi terbaru ini memakai tampilan retina dengan resolusi 2.048 x 1.536 pixel atau empat kali dari jumlah pixel yang ada di iPad pertama dan kedua.

Rumor ini tidak dianggap baru sama sekali. Sebelum iPad 2 beredar, tersiar rumor bahwa Apple berencana menambahkan Retina Display untuk tablet. Ternyata rumor itu disimpannya di iPad generasi ketiga ini.

Bahkan Nouvoyance, anak usaha Samsung telah menunjukkan Retina Display ke publik pada pertengahan 2011. Sebuah layar iPad diduga dipotong agar disesuaikan dengan kepadatan pikselnya pada Februari lalu. Hasilnya, kepadatan pikselnya lebih tinggi dari semula.

Fakta: iPad generasi ketiga memakai resolusi 2048 x 1536 pixel dengan kepadatan 264 pixel per inci. Artinya, tampilannya mendekati tampilan cetak / majalah jika dilihat dari jarak 15 inci. Tapi ternyata resolusi itu jauh lebih rendah dibanding resolusi iPhone 4 atau 4S (640 x 960 piksel dengan 330 ppi) dan iPod Touch (326 ppi).

3. Prosesor Quad-core

Rumor quad core berasal dari laporan Bloomberg di Januari lalu yang juga menyebut iPad generasi ketiga akan diberikan 4G LTE. Sumber 9to5Mac menyebut OS yang digunakan adalah iOS 5.1. Kabar sebelumnya juga tersiar bahwa iPad generasi ketiga ini akan memakai prosesor terbaru dari Apple, A6.

Fakta: Ternyata Apple hanya memberikan prosesor A5X. Prosesor utamanya masih dual core, tapi prosesor grafisnya sudah memiliki empat inti alias quad core.

4. 4G LTE

Maraknya 4G di AS menguatkan rumor iPad akan diberikan koneksi jaringan 4G. Salah satu indikasi yang menguatkan rumor ini adalah Qualcomm telah merilis chip 4G terbaru pada November 2011.

Fakta: iPad generasi terbaru ini sudah memakai jaringan 4G LTE. Di AS, iPad generasi ketiga akan dijual dengan paket dari Verizon Wireless dan AT&T. Apple telah membuat versi khusus untuk operator masing-masing, karena koneksi 4G mereka berbeda


5. Kamera lebih baik

Pada iPad 2 Apple memberikan dua kamera, satu di depan dan satu di belakang. Tapi kualitas kameranya tidak sebagus kamera iPhone. Laporan iLounge, kualitas kamera di iPad 2 telah ditambahkan teknologi FaceTime dengan kualitas HD untuk video conference.

Bulan lalu, iPad generasi ketiga dibocorkan hadir dengan lubang lebih besar di casing belakang. Indikasinya, resolusi kamera akan diperbesar.

Fakta: iPad baru hadir dengan kamera 5MP di bagian belakang yang dinamai iSight dan kamera depan yang disebut FaceTime Camera.

6. Harga

saat iPad 2 keluar, harga iPad pertama langsung dipangkas. Tapi sebelum iPad baru ini keluar, ada rumor dari Apple bahwa harga iPad 2 akan dijaga. Hal yang sama juga dilakukan pada iPhone 4 dan 3GS, meski harganya lebih rendah dari iPhone 4S.

Laporan Digitimes pada Januari lalu, iPad 2 akan terus dijual, meski akan diturunkan hingga 299 dollar AS agar bisa bersaing dengan tablet setingkatnya. Bahkan minggu lalu sempat tersiar kabar, Apple akan membuat iPad 2 dengan kapasitas 8GB, setelah iPad baru ini.

Fakta: Ini adalah setengah benar. Apple hanya akan menjaga harga iPad 2 tapi hanya yang berkapasitas 16GB, yang masing-masing 399 dollar AS (wifi) dan 529 dollar AS (3G).

7. Diskon harga

Ada rumor dari situs mikroblogging China Sena Weibo yang menyebut bahwa harga iPad ketiga ini akan dipangkas hingga 70-80 dollar dibanding iPad terdahulu.

Sumber 9to5Mac menolak laporan itu dan mengabarkan iPad ketiga akan hadir dalam kapasitas dan harga yang sama dengan iPad 2.

Fakta: iPad terbaru ditawarkan dengan kapasitas dan harga yang sama dengan iPad 2.

8. Perangkat port dock

Ada kabar bahwa Apple membuat port dock yang lebih kecil dari ukuran sebelumnya.

Fakta: Ini tidak terjadi, adaptor dock 30 masih ada.


sumber: http://tekno.kompas.com/read/2012/03/08/14322481/8.Gosip.dan.Fakta.iPad.3

0 comments:

Post a Comment