10 Kapal Rongsokan yang Disulap Menjadi Tempat Tinggal

Monday, May 14, 2012

10 Kapal Rongsokan yang Disulap Menjadi Tempat Tinggal

Mungkin dari kita telah banyak melihat bangkai - bangkai besi raksasa, dari kapal laut yang kandas, yang kadang dibiarkan begitu saja karena mahalnya biaya pengangkutan. Atau terkadang dibiarkan begitu saja sampai tengelam, namun 10 bangkai kapal ini patut diacungi jempol, karena usaha yang kreatif mereka dapat merubah Kapal - kapal yang rusak menjadi desain hunian baru yang unik, menarik bahkan eksotik ...

1. Benson Ford Vessel

Terletak di Ohio, Bangunan ini adalah Kapal Benson Ford, bekas kapal pesiar pribadi sang legendaris, Henry Ford.
Dahulunya, kapal ini beroperasi di perairan Great Lakes, Amerika Serikat sebelum berubah menjadi sebuah rumah kapal di tahun 1986. Saat ini, rumah kapal ini dimiliki oleh Bryan Kasper.

2. Dixie Adventure Vessel

Terletak di kota Dixie di negara Selatan-timur Florida, kapal penjelajah ini berubah menjadi sebuah rumah kapal ketika ada seseorang yang mengutarakan pendapatnya dengan tujuan melestarikan keberadaan kapal ini.

3. The Boat House

Terletak di Long Beach yang terkenal di Vancouver, Kanada, Boat House adalah nama rumah yang terbuat dari kapal daur ulang dari salah satu pelaut terkenal dari disana, Mr Rod Palm.

4. Captain’s Lodge

Kapal ini dinamakan dalam bahasa Portugis sebagai Pousada do Capitao. Rumah kapal terletak di kota Rio de Janeiro, Brazil. Sekarang, kapal ini
telah beralih fungsi menjadi sebuah hotel.

5. Gifford Hovercraft Home

Terletak di Florida, Amerika Serikat, Kapal ini mulai dialihfungsikan menjadi rumah pada tahun 1989.

6. Santa Catalina Island Residence

Sebuah rumah kapal megah berwarna putih, rumah ini cukup indah untuk dilihat. Karena kayu yang banyak digunakan sebagai bahan baku untuk membangun rumah, menambah kesan berkelas pada rumah ini.

7. Lake Huron Ship House

Rumah kapal ini dibuat sebagai sarana menikmati Keindahan danau huron, di negara bagian Michigan, AS. Pada pandangan pertama, rumah kapal ini terlihat seperti pintu gerbang selamat datang yang sempurna di Point Lookout, tempat dimana rumah kapal ini berada.

8. SS Encinitas and SS Moonlight

Bangunan ini dibuat oleh pembangunnya karena kecintaannya pada desain kapal kayu. Dan akhirnya, kapal SS Encinitas dan SS Moonlight lah yang menjadi bahan bangunannya. Bangunan ini terletak di California, AS.

9. Borovoy Boat House

Rumah ini terdapat di Rusia. Rumah Kapal Borovoy memiliki tinggi hampir 30 meter dengan panjang 45 kaki.

Bangunan ini terdapat di Inggris. Bangunan unik ini dibuat dari kapal yang dibelah menjadi 2 bagian dan disusun sedemikina rupa hingga membentuk sebuah bangunan yang berfungsi sebagai gudang.

Baca juga, 10 Bangunan Paling Unik di Dunia dan 9 Bangunan Tua Termegah di Dunia

sumber : http://www.jelajahunik.us/2012/05/10-kapal-ronsokan-yang-disulap-jadi.html

0 comments:

Post a Comment