10 Klub Sepak Bola Eropa Paling Populer

Monday, May 21, 2012

10 Klub Sepak Bola Eropa Paling Populer

Klub sepak bola asal Eropa memang sangat populer di dunia. Siapa sih yang gak kenal klub seperti Real Madrid, Barcelona, AC Milan, Manchester United dan Klub-klub besar lainnya. Mereka menjadi populer karena permainan yang sangat bagus dan bintang-bintang lapangan hijau yang dimiliki cukup terkenal sehinga Klub asal Eropa menjadi Klub favorit para pecinta sepak bola di dunia ini. Nah berikut ini ada 10 Klub sepak bola Eropa paling populer di dunia seperti di kutip dari goal.com.

1. Real Madrid

Real Madrid

Didirikan pada 6 Maret 1902. Klub ini juga merupakan salah satu klub terbaik abad ke-20 menurut FIFA. Mereka telah meraih 32 gelar La Liga, 18 gelar Copa del Rey, 8 Piala Super Spanyol, 9 gelar Piala Champions/Liga Champions UEFA, 2 Piala UEFA, 1 Piala Super Eropa, dan 3 Piala Interkontinental.

2. AC Milan

AC Milan

Didirikan pada tahun 1899. Milan adalah salah satu klub tersukses di Italia, dengan total raihan gelar juara lebih dari 29 tropi dan menjadi terbanyak kedua setelah Juventus (40 tropi domestik). Milan juga menjadi klub tersukses di dunia bersama Boca Juniors, dengan rekor 14 trofi konfederasi (UEFA-Eropa) dan 4 trofi dunia. Milan juga mengenakan bintang tanda bahwa mereka memenangi lebih dari 10 gelar Seri A. Ditambah lagi, Milan juga memakai Lambang Penghargaan UEFA di seragam mereka karena memenangi lebih dari lima gelar Liga Champions.

3. Juventus

Juventus

Klub ini didirikan pada 1897. Juventus merupakan klub tersukses dalam sejarah Liga Italia Seri-A dengan raihan 27 gelar juara (Scudetto), dan juga tercatat sebagai salah satu klub tersukses di dunia. Merujuk pada International Federation of Football History and Statistics, sebuah organisasi internasional yang berafiliasi pada FIFA, Juventus menjadi klub terbaik Italia pada abad 20, dan menjadi klub terbaik Italia kedua di Eropa.

4. Barcelona

Barcelona

Didirikan pada 1899. Dengan persembahan 21 gelar Liga Spanyol, 25 gelar Copa del Rey, 10 gelar Piala Super Spanyol, 4 gelar Liga Champions Eropa, 4 gelar Piala UEFA, 4 gelar Piala Super Eropa, FC Barcelona menjadi salah satu tim tersukses di Spanyol, Eropa, dan dunia. Bukti paling nyata ketika pada tahun 2009 FC Barcelona berhasil menjadi klub Spanyol pertama yang berhasil meraih gelar Treble (juara La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions). Dilanjutkan dengan raihan gelar Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan FIFA Club World Cup untuk melengkapi raihan gelarnya menjadi Sextuples. Barcelona merupakan klub sepak bola pertama di dunia yang melakukan raihan ini

5. Manchester United

Manchester United

Didirikan pada 1878. MU telah memenangi 19 trofi juara Liga Utama Inggris (termasuk saat masih disebut Divisi Satu). 3 Liga Champions Eropa, Piala FA sebanyak 11 kali. Pada 2008, mereka menjadi klub Inggris pertama dan klub Eropa kedua yang berhasil menjadi Juara Dunia Antarklub FIFA.

6. Ajax Amsterdam

Ajax Amsterdam

Didirikan pada 1900. Klub ini adalah salah satu klub terkuat di Belanda dan juga diEropa. Ajax adalah salah satu dari empat klub yang telah memenangi ketiga-tiga gelar utama Eropa setidaknya sekali, masing-masing Piala Champions (4 kali), Piala Winners, dan Piala UEFA. Di kompetisi dalam negeri, Ajax 30 kali menjuarai Liga Belanda

7. Inter Milan

Inter Milan

Didirikan pada tahun 1908. Inter telah memenangi 18 piala seri A, 7 Copa, 3 Liga Champion, 3 piala dunia antar klub. Inter menjadi satu-satunya klub di Seri A yang belum pernah turun ke Seri B.

8. Liverpool



Didirikan pada 1892. Liverpool adalah klub tersukses dalam sejarah persepakbolaan Inggris yang bermarkas di kota Liverpool. Liverpool telah memenangkan 5 trofi Liga Champions,18 gelar Liga Inggris, 7 Piala FA, serta, 7 kali juara Piala Liga.

9. Arsenal

Arsenal

Didirikan pada 1886. Selain rekor tak terkalahkannya sebanyak 49 kali menjadi yang terpanjang di Inggris hingga saat ini, Arsenal juga mempunyai banyak prestasi lainnya, diantaranya: Liga Inggris: 13 kali, Piala FA: 10 kali, Piala UEFA: 1 kali.

10. Bayern Munchen

Bayern Munchen

Didirikan pada 1900. Bayern adalah tim paling sukses di sepak bola Jerman. Mereka juga tim Jerman paling sukses dalam kompetisi internasional. 21 piala bundes liga dan 4 liga Champion.

Baca juga, 10 Persaingan Terhebat Klub Sepakbola Dunia

sumber: http://arhamvhy.blogspot.com/2012/05/10-klub-sepak-bola-eropa-terpopuler-di.html

0 comments:

Post a Comment