Beladiri dan Kekerasan

Wednesday, March 19, 2008

Beladiri dan Kekerasan

Pake analogi aja yah :D

pada suatu ketika, ada seorang anak SMA bernama Kenichi yang sering dibully oleh teman-temannya, dia lalu masuk dojo karate dan berharap tidak dibully lagi. Disana dia malah diusir oleh temannya karena dianggap lemah. Dia lalu menantang bertarung temannya itu 1 bulan kemudian, lawannya menyanggupi.

Ditengah kebingungan karena ga tau harus bagaimana, dia diajari bertarung oleh teman sekelasnya, yang notabene punya dojo MA yg dikelola kakeknya. Kenichi berlatih dan akhirnya memenangkan pertarungan, tapi karena sang lawan ga puas, mereka lalu datang lagi di kemudian hari dan mengeroyok Kenichi. Hal ini terus berulang, sampai akhirnya Kenichi bertanya pada dirinya "sepertinya saya sudah menjadi preman seperti mereka".

Kenichi lalu mengutarakan keinginannya untuk keluar dari dojo dan berhenti bertarung, tetapi dia juga tidak ingin keluarganya terancam oleh orang-orang yang ingin balas dendam sama dia. Sang guru lalu berkata

"Kenichi, kenapa kamu anggap dirimu preman?"

"Saya merasa kalau saya bertarung terus tanpa henti dan merasa jadi mahluk yang hanya memikirkan kekerasan"

"Kenichi, manusia dianugrahkan kemampuan yang lebih diantara mahluk lain, kekuatan dan kemampuan manusia terserah pada manusianya itu sendiri, bila ditangan orang yang salah maka akan menjadi "kekerasan", dan di tangan yang benar sebutan umumnya adalah "martial arts"..."

Kenichipun kembali meneruskan latihannya, dan akhirnya akan dikenal dunia sebagai "History Strongest Diciple Kenichi"

maap kalo postingannya ngawur.....:D

terinspirasi dari http://www.onemanga.com/Historys_Strongest_Disciple_Kenichi/ dan blog bro kingindian :D

0 comments:

Post a Comment