Knife Fighting Konsep

Monday, March 31, 2008

Knife Fighting Konsep

- Knife fighter kadang tidak menampakkan bahwa dia memengang pisau, dg anggapan kalau dia pamer senjatanyah ini jadi konyol, lawan langsung ngacir, atau mempersiapkan diri dengan lebih bagus.

- Knife fighter akan selalu berusaha membuat tangan berpisau dekat dg badan, karena ini akan menyembunyikan range dan lengan tidak gampang di slash pisau lawan ataupun didissarming.

- Biasanyah mereka akan memakai Figure-8 dimana akan lebih menyulitkan lawan mendisarm atau menebak timing.

- Biasanya mereka lebih memakai stance boxing, dan betul2 memperhatikan anggota badan (tangan & kaki), mereka tau anggota badan yang terlalu didepan akan rawan terkena serangan.

- Dia selalu berdiri diluar range pisau lawan, sampai benar2 yakin untuk masuk ke daerah itu (saat lawan melakukan eksekusi)

- Knife fighter akan selalu ingat, jika merasa cukup untuk menjangkau lawan, sebaliknya juga cukup bisa untuk dijangkau.

- Serangan utama knife fighter bukan harus pada torso.

- Knife fighter punya cukup speed, dimana diperlukan banget untuk memperoleh timing yang tepat.

- Knife fighter bener2 mempunyai grip atau cara pegang pisau yang bagus. Grip yang salah akan menyebabkan pisau lepas saat terjadinyah slash.

- Knife fighter yang thrust dg grip yang salah, kemungkinan yang terjadi adalah pisau bisa tertinggal pada badan lawan. atau tangan dia sendiri terluka oleh mata pisau.

- Knife fighter tidak mululu menyerang dengan seranga yang mudah dipatahkan atau di block kemudia di counter, misalnyah sungkiti (#5) secara horizontal dan serangan ark dari secara rumpida downward (#1, #8, #11)

- Knife fighter mempunyai banyak tipuan untuk menghindarkan tangkapan lawan terhadap tangannya, bahkan mereka kadang malah membuat pancingan2 untuk ditangkap.


Note:
Semua hanyah "life style" bila anda lakukan beneran, anda siap2 berurusan dg hukum, atau masuk rumah masa depan 1m x 2m, dg hiasan batu nisan.

0 comments:

Post a Comment