10 Situs Blogging Gratis Terbaik dan Terkenal

Tuesday, September 25, 2012

10 Situs Blogging Gratis Terbaik dan Terkenal

10 Situs Blogging Gratis Terbaik dan Terkenal

Saat ini banyak situs-situs yang menyediakan layanan pembuatan blog mulai dari yang gratis sampai berbayar. Kali ini saya akan membahas tentang 10 situs blogging gratis terbaik.Yuk kita lihat situs-situs apa saja yang masuk dalam kategori diatas.

1. Blogger
Blogger adalah layanan penerbitan yang memungkinkan blog pribadi atau blog multi-user. Blogger dibuat oleh Pyra Labs, yang dibeli oleh Google pada tahun 2003. Umumnya, blog host di Google dalam subdomain dari blogspot.com. Hingga 1 Mei 2010 Blogger memungkinkan pengguna untuk mempublikasikan blog di host lain, melalui ftp.

2. Wordpress
Wordpress adalah weblog penyedia hosting gratis yang dimiliki oleh Automattic yang memulai debutnya dalam versi beta pada tanggal 8 Agustus 2005 dan dibuka untuk umum pada tanggal 21 November 2005. Didukung oleh platform WordPress. Memungkinkan kita secara finansial dengan membayar untuk upgrade menjadi anggota “VIP” dan layanan ini berbatas pada iklan Google Adsense.

3. Typepad
Typepad adalah sebuah layanan blog dari perusahaan Six Apart Ltd. yang diluncurkan pada Oktober 2003, TypePad menggunakan platform Jenis Six Apart Movable, dan teknologi berbagi dengan Movable Type seperti template dan API, tetapi dipasarkan untuk pengguna non-teknis dan termasuk tambahan fitur seperti dukungan untuk beberapa penulis, album foto dan Moblogging.

4. Live Journal
Live Journal adalah sebuah komunitas virtual dimana pengguna internet dapat memulai sebuah blog, jurnal atau LiveJournal blogging buku harian.Fitur termasuk yang ditemukan pada situs blogging serupa (beberapa penulis, komentar, kalender, dan jajak pendapat). Namun, LiveJournal membedakan dirinya dari situs blog lain dengan fitur bagus seperti menciptakan komunitas Anda sendiri dan beberapa jaringan sosial seperti fitur yang dapat terhubung dengan situs jejaring sosial.

5. Blogetery
Blogetery menawarkan hosting blog gratis didukung oleh versi terbaru dari WordPress. Anda dapat dengan mudah mempublikasikan teks, podcast, gambar, file media dan banyak lagi hanya dengan satu klik mouse.

6. Blogsome
Blogsome mudah digunakan, memilih jenis tema WordPress, upload foto, personalisasi desain Anda dan mulai blogging sekarang. Anda juga dapat melihat contoh posting terbaru dan blog. blogsome.com juga menawarkan sebuah forum di mana Anda dapat menemukan semua jenis jawaban, membaca dokumentasi penting dalam hubungan pelayanan dan persyaratan penggunaan, dan Anda harus mengajukan pertanyaan yang benar-benar pintar untuk menjadi bagian dari komunitas ini.

Situs tujuan blogsome adalah untuk menawarkan layanan yang bersih, jadi ketika pengguna diketahui menggunakan konten copas dari situs-situs lain sebagai alat menghasilkan trafik blog, mereka langsung menghapus blog ini dan menghentikan layanan.

7. Edublogs
Edublogs adalah layanan blog di bidang pendidikan populer di dunia. Edublogs memungkinkan Anda dengan mudah membuat & mengelola blog untuk siswa & guru, dapat dengan cepat menyesuaikan desain dan termasuk video, foto & podcast dengan mudah dan aman.

8. Blog
Blog Menyediakan fitur lengkap platform publishing gratis. Blog Pribadi atau membentuk komunitas penulis, dengan alamat URL blog Anda akan terlihat seperti: you.blog.com. Disini juga menawarkan hosting blog gratis dengan unlimited bandwidth untuk mereka yang menggunakan paket gratis, dan banyak lebih banyak manfaat lagi bagi mereka yang menggunakan paket berbayar.

9. Tumblr
Tumblr adalah sebuah platform microblogging yang memungkinkan pengguna untuk mengirim teks, gambar, video, link, kutipan dan audio untuk tumblelog mereka, blog bentuk singkat. Pengguna dapat mengikuti pengguna lain (follow), atau memilih untuk membuat tumblelog pribadi mereka sendiri. Layanan ini menekankan kemudahan penggunaan.

10. Yahoo Pulse
Yahoo Pulse adalah jejaring sosial dan portal komunikasi pribadi dioperasikan oleh Yahoo pada pembukaannya di tahun 2005. Hal ini memungkinkan pengguna untuk membuat situs web pribadi, berbagi foto dari Yahoo Photos, memelihara dan daftar blog, membuat dan berbagi profil publik dan melihat mana teman-teman online. Yahoo Pulse juga memiliki fitur ‘friends updates’ (‘update teman’), dimana kita bisa melihat ringkasan update teman terakhir (misalnya posting blog, daftar update atau sharing Foto terakhir dari teman anda).

Baca juga, 10 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

0 comments:

Post a Comment