Shaolin Weapons Collections

Wednesday, September 19, 2012

Shaolin Weapons Collections

Cukup banyak senjata yang digunakan dalam Kungfu Shaolin. Koleksi video ini menampilkan pelajaran 15 jenis senjata, di antaranya yaitu :



Kategori tongkat rangkai, yaitu three section staff atau tongkat tiga bagian dan shaozi cudgel tongkat panjang berujung rangkaian tongkat pendek.


Kategori tongkat tajam, berupa tongkat bodhidarma. Salah satu ujung berbentuk seperti sekop, ujung lainnya berbentuk bulat sabit.

 Kategori tongkat kait. Bentuknya seperti palu dan bisa diguanakan untuk mengait atau memukul.

Kategori tongkat tumpul. Bisa berupa tongkat pendek atau tongkat panjang. Lazim disebut toya.

Kategori tongkat tajam. Pu Dao atau Pu Broadsword adalah tongkat dengan ujung berupa golok. Sedangakna thirten spear adalah tongkat panjang berujung tombak.

Kategori pedang. Banyak jurus yang diajarkan dalam teknik pedang Shaolin antara lain jurus pedang naga dan jurus pedang bodhidarma.


Kategori senjata rahasia. Shaolin juga mempunyai senjata rahasia. Seperti halnya paku atau stik kecil yang dilempar dengan keahlian tersendiri.



Kategori senjata tali dan rantai. Banyak variasi senjata ini di antaranya rangkaian sembilan rantai (nine section whips), tali lempar berujung senjata tajam (rope dart)  dan tali berbandul alat pemberat (meteor hammer).

Semua video di atas adalah pelajaran teknik menggunakan senjata berikut rangkaian jurus.

Semua 15 CD 
Harga per CD Rp 25 ribu
Beli 15 CD Rp 300 ribu

0 comments:

Post a Comment