7 Tips Mengatasi Rasa Bosan Dalam Bekerja

Friday, September 14, 2012

7 Tips Mengatasi Rasa Bosan Dalam Bekerja



Pernahkah anda merasa bosan dalam bekerja? Pasti semua sepakat menjawab pernah..
Setiap manusia pasti mempunyai titik jenuh tapi kadar kejenuhan setiap manusia berbeda-beda, mungkin sedikit tips ini bisa membantu anda untuk lebih fokus dalam bekerja.

1. Bersyukur
Jadilah orang yang pandai bersyukur. Penghasilan yang besar tanpa didasari rasa syukur maka kita tidak akan pernah merasa
cukup, tetapi penghasilan kecil yang disertai rasa syukur, sungguh akan membuat kita puas dan merasa cukup. Kecil bagi kita belum tentu kecil bagi orang lain.

2. Jangan mudah puas
Tidak mudah puas bukan berarti kita tidak mensyukuri hasil yang telah kita dapat, tetapi kemampuan seseorang akan berkembang ketika dia terus belajar dan berusaha, hari ini harus lebih baik dari kemarin.

3. Istirahat
Gunakan waktu istirahat sebaik mungkin dengan mencari udara segar di lain tempat anda bekerja, misalnya keluar untuk makan siang. Pikiran yang segar akan menghasilkan ide-ide yang cemerlang.

4. Cintai pekerjaan
Seseorang yang sedang jatuh cinta maka dia akan rela melakukan apa saja demi orang yang dicintainya, begitu juga dalam pekerjaan. Cari manfaat positif yang bisa kita dapat dari pekerjaan kita.

5. Konsentrasi
Jangan membawa permasalahan dirumah ke tempat kerja, hal ini akan menyebabkan kurangnya konsentrasi dan membuat kita malas-malasan dalam bekerja.

6. Jaga kepercayaan
Mencari hasil yang sebesar-besarnya itu penting tetapi lebih penting menjaga kepercayaan dengan orang lain disekitar kita, sehingga akan tercipta suasana yang damai dan menyenangkan dalam bekerja.

7. Refreshing
Seharian berkutat dengan pekerjaan mungkin akan menjadikan kepala kita penuh dengan hal-hal yang menyebalkan. Cari kesibukan atau kesenangan lain diluar jam kerja. Jalan-jalan diakhir pekan mungkin akan menjadi sebuah pilihan yang tepat bagi anda.

Baca juga, 10 Pekerjaan yang Cocok Buat Seorang Pemalu

0 comments:

Post a Comment