10 Tempat Terbaik Untuk Bulan Madu di Indonesia

Tuesday, September 11, 2012

10 Tempat Terbaik Untuk Bulan Madu di Indonesia

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia punya segala syarat untuk menjadi tempat berbulan madu yang sempurna. Dari Raja Ampat hingga Yogyakarta, ada 10 tempat terbaik untuk honeymoon di Indonesia. Indonesia punya segala syarat untuk menjadi tempat bulan madu terbaik. Ada lautan yang biru menggoda, kota yang indah, hingga danau tenang yang cantik, berikut 10 destinasi bulan madu terbaik dan indah di Indonesia:

1. Raja Ampat, Papua Barat

Raja Ampat, Papua Barat

Tidak hanya surga para penyelam, Raja Ampat juga menjadi surganya para pengantin baru. Keindahan bawah air, terumbu karang, dan pantainya, akan menjadi pelengkap yang spesial saat menghabiskan bulan madu Anda.

Terletak di Papua Barat, kecantikan Raja Ampat telah dikenal hingga mancanegara. Ada ratusan jenis terumbu karang dan jenis ikan laut yang cantik di perairannya. Di pantai tiap pulau-pulau kecilnya, ada pasir putih yang menggoda. Bagi pengantin baru, menikmati Raja Ampat adalah bulan madu idaman. Anda seolah berbulan madu di surga!

Penginapan atau resor yang paling terkenal di Raja Ampat adalah Missol Eco resort. Dengan tarif jutaan rupiah per malamnya, Anda dapat bersantai dengan lautan biru di depan Anda. Air laut yang jernih dengan ikan-ikan hias dan karang-karang begitu jelas terlihat di bawah Anda. Sungguh terasa sangat sempurna menghabiskan waktu di tempat ini dengan orang tercinta.

2. Bukittinggi, Sumatera Barat

Bukittinggi, Sumatera Barat

Buktitinggi memang memiliki udara yang dingin dan sejuk. Pada siang hari pun, Anda tidak akan merasakan gerah di kota ini. Meski sudah ramai kendaraan, suasananya masih tenang dan tidak semerawut. Inilah daya tarik Bukittinggi untuk menjadi referensi bulan madu Anda.

Beberapa objek wisata pun dapat Anda kunjungi bersama pasangan. Ada Ngarai Sianok, Jam Gadang, hingga Lubang Jepang. Anda pun bisa menyewa bendi, kendaraan tradisional seperti delman, untuk mengelilingi kotanya. Jangan lupa untuk berfoto bersama, karena pemandangannya sangat indah.

Untuk menginap, ada banyak hotel-hotel berbintang di sekitar Jam Gadang. Koceknya pun mulai dari Rp 200 ribu sampai jutaan rupiah per malamnya. Suasana dan udara di Bukittinggi, menjadi suguhan utama untuk para pengantin baru.

3. Makassar, Sulawesi Selatan

Makassar, Sulawesi Selatan

Makassar pun cocok untuk menjadi tempat berbulan madu para pengantin baru. Ada suguhan alam yang berupa kekayaan bawah laut, hingga aneka kuliner yang dapat Anda nikmati bersama pasangan di sana. Makassar tidak pernah sepi didatangi para wisatawan, tak terkecuali pengantin baru. Sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Selatan, ada banyak pilihan tempat menginap mulai dari kelas berbintang hingga kelas melati.

Untuk soal wisata, Makassar mempunyai beberapa tempat-tempat yang menarik. Anda bisa menyelami dunia bawah laut di Pulau Samalona, menikmati sunset di Pantai Losari, merasakan sejuknya Malino, atau mengunjungi benteng Fort Rotterdam yang bersejarah. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Makassar yang lezat bersama pasangan.

4. Yogyakarta=

Yogyakarta

Tidak hanya backpacker, pengantin baru juga dapat menghabiskan masa-masa bulan madu di Kota Gudeg ini. Yogyakarta memiliki banyak tempat menarik dan berbagai macam atraksi, serta penginapan yang bermacam.

Yogyakarta sungguh sempurna sebagai tempat berbulan madu bersama pasangan. Di kotanya, terdapat Malioboro yang penuh dengan aneka kuliner dan beragam penjual suvenir. Anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan di angkringan sambil ditemani suasana Malioboro yang khas. Selain itu, objek wisata lainnya dapat Anda jelajahi bersama pasangan, antara lain Taman Sari, Istana Ratu Boko, Candi Prambanan, beraneka macam desa wisata, hingga Pantai Parangtritis dan Pantai di Gunungkidul.

Di pusat kotanya terdapat beragam macam penginapan, mulai dari kelas backpacker hingga hotel berbintang akan mudah ditemukan. Mengunjungi Yogyakarta bersama pasangan akan terasa sangat menyenangkan. Jangan lupa untuk menyaksikan pertunjukan Sendratari Ramayana di Candi Prambanan, inilah kisah cinta Rama dan Shinta.

5. Ubud, Bali



Setiap traveler, pasti setuju jika Ubud dijadikan destinasi untuk bulan madu. Jika Kuta adalah pestanya anak muda yang penuh hingar bingar, maka Ubud adalah tempat yang penuh ketenangan. Tidak ada wanita berbikini atau anak muda yang menenteng botol bir, di Ubud hanya ada sawah dan hutan yang hijau dan suasana yang tenang.

Hal itulah yang menjadikan Ubud sebagai tempat yang tepat untuk berbulan madu. Selain suasananya, ada juga objek-objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Objek tersebut antara lain Gua Gajah, berbagai macam museum bertemakan seni, Pasar Sukawati, dan masih banyak lagi.

Untuk bermalam, ada banyak hotel dan resort yang siap memanjakan Anda bersama pasangan. Bermalam di Ubud akan menjadi sensasi yang tidak terlupakan, suasananya akan menghangatkan asmara Anda bersama pasangan.

6. Gili Nanggu, Lombok

Gili Nanggu, Lombok

Ingin merasakan bulan madu dengan hamparan pasir putih? Datang saja ke Gili Nanggu di Lombok. Pulau kecil ini berada di Lombok Barat, atau sekitar 1 jam perjalanan ke arah selatan Kota Pelabuhan Lembar. Di sini ada Langit biru cerah, pantai berpasir putih, dan air laut yang berwarna biru kehijauan.

Di Gili Nanggu pun hanya terdapat satu tempat penginapan, yaitu Gili Nanggu Cottage. Uniknya, cottage ini bergaya tradisional lengkap dengan atap jeraminya. Meski demikian, tidak sedikit pengantin baru menginap di tempat ini dan merasakan pengalaman yang tidak terlupakan.

Siang harinya, Anda bisa snorkling dan bermain di hamparan pasir putihnya. Tunggulah saat senja, sunsetnya akan menjadi penutup yang manis saat Anda menikmati suasana pantai bersama pasangan.

7. Danau Toba, Sumatera Utara

Danau Toba, Sumatera Utara

Di Sumatera Utara, ada Danau Toba yang membentang indah. Kecantikan alam ini pun dapat menjadi tujuan destinasi bulan madu Anda berikutnya. Pesona danaunya akan mengisi hari-hari indah Anda berdua.

Hamparan air biru nan tenang dengan pemandangan hijau di sekelilingnya akan meneduhkan pandangan. Mengarungi Danau Toba bersama pasangan dengan perahu, akan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan. Di tengah-tengah danaunya, ada Pulau Samosir dengan terdapat kebudayaan khas masyarakat Batak. Di sekitar danau ada banyak penginapan yang dapat Anda tempati. Bermalamlah bersama pasangan di sana dan rasakan kecantikan Danau toba tiap waktunya.

8. Kampung Sampireun, Garut

Kampung Sampireun, Garut

Kampung Sampireun di Garut, merupakan resort yang berada di atas danau dengan nuansa Sunda yang kental. Suasana romantis akan menjadi jaminan selama Anda menghabiskan waktu bersama di tempat ini.

Kampung Sampireun berada di Jl Raya Samarang Kamojang, Kecamatan Samarang, Garut, Jawa Barat, atau sekitar 6 jam dari ibukota. Tempat ini sangat cocok untuk pasangan yang dimabuk cinta menghabiskan waktu bersama. Berada di ketinggian 1.000 mdpl, sejuknya udara akan menyelimuti Anda berdua. Tempat ini pun berada di atas danau, sehingga Anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan di atas perahu dengan alam yang hijau.

Tempat ini mempunyai 22 bungalow yang berada di atas pada pinggir-pinggir danaunya. Dengan kocek Rp 400 ribu-jutaan rupiah, Anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan dan menikmati romantisme ala nuansa Sunda.

9. Pulau Ora, Maluku

Pulau Ora, Maluku

Pulau Ora di Maluku Utara tidak kalah cantik dengan Maladewa. Apalagi, di pulau ini ada resor di atas lautnya sebagai tempat spesial bagi pengantin baru. Ingin mencoba? Perjalanan ke pulau ini memang tidak mudah dan memakan waktu yang lama. Akan tetapi, keindahannya akan membuat Anda berdua diam tertegun karena keindahannya. Lautan biru kehijauan nan jernih, menjadi sajian utama di pulau ini. Alam bawah lautnya pun sungguh kaya!

Anda bisa menikmati Pulau Ora lebih lama dengan bermalam di resor kayunya. Uniknya, resor ini tidak berada di atas daratan, tapi langsung di atas air laut. Jadi, ketika Anda membuka pintu kamar saat pagi hari, air laut seakan mengajak Anda untuk bermain bersama. Apalagi saat siang hari, ada ikan-ikan cantik yang terlihat jelas saat Anda bersantai di teras resornya. Dijamin, Anda akan mendapatkan
pengalaman yang tidak terlupakan di sana.

10. Pulau Moyo, NTB

Pulau Moyo, NTB

Satu lagi tempat bulan madu yang penuh dengan nuansa dan pantai yang indah, yaitu Pulau Moyo di NTB. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan oleh Anda dan pasangan saat berada di lokasi ini. Mulai dari trekking, diving, sampai berlayar.

Ya, Anda bisa menjelajahi hutan rimba bersama pasangan. Hal ini akan memberikan sensasi tersendiri untuk bulan madu Anda. Selain itu, lautan dan pantainya juga sangat indah. Pantainya juga masih terjaga kebersihan dan keindahannya, jadi bulan madu Anda akan terasa nyaman dan menyenangkan.

Salah satu resor di Pulau Moyo adalah Amanwana. Meski harganya mencapai Rp 8 juta per malam, dijamin Anda tidak akan menyesal. Dengan bentuk bangunan yang menyerupai tenda, Anda akan bermalam dengan pasangan di tengah kecantikan alam. Saat bangun pagi, hamparan pasir putih akan menyambut Anda. Hotelnya pun sangat tenang dan suasananya tidak akan terlupakan.

Baca juga, 8 Tips Mencari Pasangan Hidup dan 7 Alasan Mengapa Wanita Harus Menjaga Keperawanannya

0 comments:

Post a Comment