10 Girlband Indonesia Terpopuler

Wednesday, April 4, 2012

10 Girlband Indonesia Terpopuler

Tak hanya boyband yang tumbuh pesat di Tanah Air, girlband pun terus merajalela. Namun mereka muncul dan kemudian tenggelam seiring dengan selera pasar. Ini dia 10 girlband terbaik selama 2011.

1. Cherrybelle
Cherrybelle
Anggota Cherrybelle adalah Cherly Yuliana Anggraini, Anisa Rahma, Margareth Angelina, Devi Noviaty, Sarwendah Tan, Yefanny F, Christy Saura Noela Unu, Jessyca Stefany Auryn dan Briggita Cynthia. Mereka mulai mencuri perhatian ketika merilis single 'Dilema'. Enerjik dan gaya mereka yang centil menjadi ciri khas Cherrybelle yang juga akrab dipanggil ChiBi. Cherrybelle baru saja merilis single teranyar mereka 'Love is You'.

2. 7 Icons
7 Icons
Boleh dibilang 7Icons (dibaca Seven Icons) adalah girlband yang muncul pada 2011. Begitu tampil di beberapa acara TV, nama mereka langsung melejit. 7Icons beranggotakan 7 perempuan yaitu Natly, PJ, Vanila, Mezty, Linzy, Grace Wohangara, dan Angela Tee. Single perdana mereka 'Playboy' langsung menyedot perhatian. Belum lagi mereka juga tampil dalam sebuah serial TV berjudul 'Go Go Girls'. Single kedua 7Icons bertajuk 'Bidadari'.

3. Super Girlies
Super Girlies
Grup vokal remaja ini dibentuk pada 14 Februari 2011 atas prakarsa Yerry 'T-Five' dan Dorizo 'KungPow Chicken'. Mereka bergabung dengan 18 Musik dan merilis single pertama 'Malu Malu Mau'. Lagu mereka dibalut dengan unsur dance yang sangat ceria dan berwarna. Girlband ini digawangi 7 perempuan belia asal Jawa Barat. Latar belakang mereka sebelumnya sebagai model, penari juga DJ. Super Girlies adalah Larasati (21), Yui (21), Ratudewi (21), Mega (20), Opie (20), Kinang (19) dan Sarah (18). Baru-baru ini mereka merilis single kedua bertajuk 'Aw Aw Aw'.

4. Princess
Princess
Princess adalah girlband yang diproduseri kibordis band Vierra yang juga putra musisi Addie MS, Kevin Aprilio. Lagu 'Jangan Pergi' jadi single pertama Princess. Princess terdiri dari lima perempuan cantik yaitu Elma, Ana, Alika, Rachel, dan Danita. Lagu ciptaan Kevin tersebut dinilai mirip dengan single milik After School Blue bertajuk 'Wonder Boy'.

5. Kilau
Kilau
Awalnya Poppy Zahari atau Poza, Dian Kusumastuti atau Dee, Aridiastri Erningpraja atau Ai, dan Olin bergabung dalam Kilau sebagai dancer pada Agustus 2009 silam. Meski memang menggeluti dunia tari, mereka juga piawai bernyanyi. Label 18 Musik lalu melirik mereka. Mereka kemudian menyanyikan ulang lagu 'Inikah Cinta' yang sebelumnya dipopulerkan boyband M.E pada 1997. Kilau memberi sentuhan yang berbeda. Nada-nada dari lagu 'Dangerous in Love' milik Destiny's Child sesekali terdengar di beberapa bagian musik mereka.

6. Maskara
Maskara
Girlband ini terbentuk Maret 2010 dan mengambil nama dari dari salah satu alat kosmetik para wanita yang memiliki fungsi untuk memperindah mata. Mereka berharap bisa seperti Maskara yang indah di mata pendengarnya. Girlband ini digawangi 4 orang dengan karakter berbeda. Yaitu Wisty Anatur Shana (Shana Girlish), Adonia Anastasia (Adon Athletic), Rency Florencia (Flo Boyish) dan Cynthia Pramita Rahardjo (Freaky Cayz). Mereka mengadopsi musik dance – pop, cutting edge R&B. Mereka bernaung di Seven Music dan Soundsation yang dimotori Indra Bekti. Satrio, gitaris band Alexa juga menjadi produser sekaligus arranger lagu 'Boy' yang jadi single perdana mereka.

7. String
String
Keseksian sepertinya jadi kunci utama yang ditawarkan girlband String yang digawangi Araky, Dewa, Saqe, Nonie dan Landa. Lewat lagu 'Honey Bunny Sweety', String menawarkan penampilan girly dan seksi, dengan lirik yang cukup berani.
Honey bunny sweety.. Let's take a chance on me..
Take me home tonight.. You'll never regret it..
Cause I am so sexy.. Let's take a chance on me..
Come on treat me right.. And you'll never guilty..

8. Tina with D'Girls
Tina with D'Girls
Girlband terus bermunculan, penyanyi Tina Toon pun tak mau kalah. Ia membentuk sebuah girlband bernama Tina With D'Girls. Mereka digawangi Tina, Della, Jessica, Jili, Kiki dan Dina. Mereka asalnya berkecimpung di dunia model dan tari. Sebagai perkenalan, mereka pun membawakan single 'Cinta Buta'.

9. 5 Bidadari
5 Bidadari
5 Bidadari adalah girlband 5 cewek cantik dan mereka masih berusia sangat muda. Banyak yang bilang 5 Bidadari mirip dengan girlband Korea Wonder Girls. Lagu andalan mereka 'Aku Atau Dia' dibalut dengan nuansa dangdut.

10. Blink
Blink
Berbeda dari ke-9 girlband lainnya dalam artikel ini, Blink masih sangat muda alias ABG. Ify, Shilla, Via, Pricill dan Febby yang bergabung dalam Blink masih duduk di kelas 3 SMP. Girlband yang dibentuk pada 23 Juli 2011 ini menyanyikan ulang lagu milik band Beage bertajuk 'Sendiri Lagi' sebagai debut single mereka.

Baca juga: 5 Girlband Korea Terpopuler

sumber: www.fajar.co.id

0 comments:

Post a Comment