8 Sinetron Indonesia Paling Unik

Saturday, April 28, 2012

8 Sinetron Indonesia Paling Unik

Sinetron atau Sinema Elektronik begitulah orang Indonesia menyebutnya. Di Amerika Latin mereka menyebut Sinetron dengan sebutan Telenovela. Tapi apapun sebutannya pengertiannya tetaplah sama.

Di Indonesia sangat banyak Sinetron mulai dari religi, percintaan, keluarga, dan masih banyajk lagi. Berikut adalah 8 Sinetron Indonesia yang paling unik.

1. Cinta Fitri
Cinta Fitri adalah sinetron dengan episode terbanyak, sinetron garapan MD Entertainment ini mencapai 1002 episode dalam 7 musim dengan masa tayang selama 4 tahun sejak tanggal 2 April 2007 sampai 8 Mei 2011. Uniknya lagi sinetron ini tidak seperti sinetron lain yang pemainya banyak diganti oleh pemain yang baru, tapi yang ini masih tetap. luar biasa bukan? tanpa mengenal lelah, Cinta Fitri bahkan mengalahkan sinetron Tersanjung.

 

2. Tersanjung
Sinetron Tersanjung, yang dinobatkan sebagai sinetron terlama di Indonesia, dengan jumlah total sebanyak 360 episode, yang ditayangkan sejak tahun 1998 hingga 2005. Dalam penyerahan penghargaan yang digelar di F-Bar, Plaza Ex, Jakarta, Senin (27/2), seluruh bintang pendukung Tersanjung tampak hadir menyaksikan penyerahan penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Jaya Suprana kepada Raam Punjabi, pemilik Multivision Plus (MVP).

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjVnMvBk79mjsC_5l37n3rD-dqGgWjvVGbqz3kEFNQXANeixUD5ZWDSeQgWxUTXQOJ4qsp8O13EtGgjaVsyHJd1zGdku6qDeL2gbSgql0mdEYZ_uOiJcd-6DQQLDO_u94vWjNCUozsb8LM/s400/tersanjung.jpg

3. Isabella
Kenalkah mereka? ini dia keluarga Mirdad dalam sinetron Isabella, mereka ialah, Naysila Mirdad, Nana Mirdad, Jamal Mirdad, dan Lidya Kandau. Keluarga Mirdad beradu akting dalam sinetron Isabella. Di sinetron ini, Naysila Mirdad untuk pertama kalinya dapat beradu akting dengan kakak dan orang tuanya.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhJ-sZOLaF2-tzSHbADeBgfWFV8oJnmL8sXwAWUWRYUAIBQtO24-cUc957uXu0w1OllKEKD1AR8B0FgnLs7E3AM0rxM6uvBX5vO5-rcGZkPt5jUJgbPeig-Ngqqg3t_PLZOTxReRSeGask/s400/3817496525_cdc57e1e4e.jpg

4. Inayah
Inayah, merupakan sinetron religi Islam di Indosiar. Shandy Aulia satu-satunya artis yang non Muslim, karena ini hanya sinetron Shandy berperan sebagai sebagai seorang Muslim. Menurut dia, kita juga harus menghormati beda agama karena mereka dianggap sebagai saudara-saudara kita, Amin. Dan sinetron Bidadari di RCTI yang pemain sinetron Angel Karamoy sebagai Lala adalah seorang Kristen yang berperan sebagai pemeran islam pada saat adegan sholat, yang dikarenakan adegan ini pengaruh dari mantan pemain sinetron Marshanda adalah seorang muslim.

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjs8pYuBZkvvYCLtqKm9eozJRktT8MjfobCsDshUWQ3-Dw4mtuzV7B1BHK6KBgFA8iXW2M3aCbktAnrjpvpUn_iBSjZi03xrNrtG0HS-l6NMN7BhyqXBydrOt4BIrRX78Sr_xF5NwCnibI/s400/poster_inayah.jpg

5. Si Doel Anak Sekolahan
Si Doel Anak Sekolahan merupakan sinetron legendaris yang masih ditayangkan di RCTI sampai sekarang ini. Hal ini disengajakan sebagai mengenang artis-artis legendaris pada tempo dulu.



6. Raja Sulap
Indro Warkop, merupakan pesinetron dari warkop yang berjuang sampai saat ini, konon Indro sering terkena serangan jantung, isu ini sebagai pertemuan terakhirnya, tetapi Tuhan mengabulkan doanya sehingga ia tidak merasakan penyakit jantung sampai sinetron berakhir. Indro adalah pemain sinetron dalam Raja Sulap di Indosiar.



7. Buku Harian Nayla
Tidak asing lagi jika kita sering menonton sinetron religi Islami. Buku Harian Nayla, sinetron pertama dalam religi Kristiani yang diperankan oleh Chelsea Olivia Wijaya sebagai Nayla menceritakan seorang gadis untuk menjalani akhir hidup dengan Moses (Glenn Alinskie) yang dikarenakan penderita penyakit Ataksia penyakit yang menyerang orak belakang dan sum-sum tulang belakang. Sinetron ini sebenarnya bukan plagiat tetapi diadaptasi dari serial One Litre Of The Tears drama jepang karena produksi mengalami kesalahan tulisan yang bertuliskan”Cerita ini adalah fiktif belaka dan bla..bla..bla..” sebenarya yang benar adalah “Cerita ini adalah kisah nyata”. Jarang-jarang sinetron seperti ini sebab sinema dalam religi Kristen kebanyakan berupa FTV (Film Televisi).

 

8. J&J
J&J merupakan sinetron di Indonesia dengan episode paling sedikit yang hanya memiliki 15 episode saja yang ditayangkan di SCTV pada tahun 2005. Sinetron ini merupakan dimana seseorang ingin mencari cinta dengan hawa nafsu.

Baja juga, 10 Adegan Menggelikan yang Selalu Ada di Sinetron Indonesia

0 comments:

Post a Comment