10 Personil Girl Band Korea Bersuara Emas

Friday, October 19, 2012

10 Personil Girl Band Korea Bersuara Emas

Demam Hallyu alias Korean Wave akhir akhir ini sudah mewabah ke seluruh penjuru dunia termasuk di negara kita tercinta. Tidak bisa dipungkiri munculnya hallyu ini dimulai dengan adanya Girlband ataupun Boyband yang mengeluarkan single di luar negara mereka. Seperti kita ketahui bersama image Girlband ataupun Boyband kadang identik dengan 'Modal Tampang' walaupun ada banyak Girlband ataupun Boyband yang memang berkualitas baik secara Fisik, Penampilan ataupun Suara. Dan inilah 10 Personil Girlband Korea Bersuara Emas. Check this out :

1. Kim Tae-yeon (SNSD)

Kim Tae-yeon (SNSD)

Bernama lengkap Kim Tae-yeon, adalah seorang penyanyi asal Korea Selatan, dan merupakan pemimpin grup Girls' Generation, dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2007. Dia juga bekerja sebagai Disc Jockey (DJ) dan muncul dalam berbagai acara Reality Show, serta meluncurkan singel solo. Taeyeon lahir di kota Jeonju, Jeolla Utara pada tanggal 9 Maret 1989. Ia terlatih dalam menyanyi dan menari. Taeyeon mulai dikenal dalam Kontes Terbaik Tahunan SM Entertainment ke-8 tahun 2004, memenangkan Juara Pertama Penyanyi Terbaik & Hadiah Utama dalam kontes tersebut.

Kemudian, dia dibimbing di SM selama 5 tahun dan 3 bulan. Pada tahun 2004, ia tampil dalam lagu The One berjudul "You Bring Me Joy" sebelum memulai debut sebagai pemimpin Girls' Generation. Ia merupakan lulusan Jeonju Art High School tahun 2008 dan diberi penghargaan Lifetime Achievement Award oleh sekolah tersebut, dan pada tahun 2011 ia juga tampil dalam lagu The One yang bertajuk "Like A Star".

2. Hyorin (SISTAR)

Hyorin (SISTAR)

Bernama lengkap Kim Hyo Jung, seorang personil Girlband sekaligus Leader dari SISTAR. Beberapa waktu lalu, dilansir Soompi, sebuah polling yang diadakan komunitas online mengambil judul ‘Ranking Vokalis – vokalis Girl Group’ telah menobatkan beberapa nama untuk mengisi singgasana vokalis terbaik. Nama Hyorin dari girlband SISTAR berhasil unggul dari rekan – rekannya yang lain.

3. Heo Gayoon (4 Minute)

Heo Gayoon (4 Minute)

Dia adalah salah seorang anggota girlband Korea 4 Minute yang bernama lengkap Heo Gayoon dan memiliki nama panggilan Gayoon. Gayoon mendapatkan posisi kedua pada SM 9th Best Singer Contest. Gayoon mengaku diantara personil 4Minute, dialah yang paling bagus dalam bernyanyi dan juga dalam bentuk tubuh.

4. Suzy (Miss A)

Suzy (Miss A)

Suzy yang berperan sebagai Go Hye Mi di drama Dream High merupakan member dari girlband Miss A. Suzy yang mempunyai nama asli Su ji atau Bae Su Ji ini lahir di Gwangju, Korea Selatan pada tanggal 10 Oktober 1994. Kemampuan menyanyi Suzy tentu saja tidak diragukan lagi, sampe-sampe ada fans yang mengatakan kalau suzy itu adalah malaikat yang turun dari langit untuk menyanyi.

5. Park Bom (2ne1)

Park Bom (2ne1)

Park Bom adalah salah satu personil 2NE1. Selain cantik, dia dikenal piawai ngedance. Tak salah jika banyak yang mengidolakan cewek kelahiran 1984 ini. Park Bom mengaku menyukai music genre hip hop dan R&B. Penyanyi idolanya adalah Christina Aguilera, Beyonce dan Mariah Carey.

6. Kim Hyuna (4 Minute)

Kim Hyuna (4 Minute)

Kim Hyun Ah atau yang lebih sering di panggil Hyuna ini adalah salah seorang member group girlband 4Minute. Selain bernyanyi dengan group nya, Hyuna juga menjadi penyanyi solo yang cukup terkenal di Korea. Hyuna merupakan mantan personil Wonder Girls. Hyuna memutuskan keluar dari Wonder Girls setelah di vonis menderita radang usus besar, setelah dia pulih dia segera direkrut oleh Cube Entertainment yang merupakan “saudara” JYP Entertainment (manajemen artis Wonder Girls) .

7. Sun Ye (Wonder Girls)

Sun Ye (Wonder Girls)

Sun Ye atau yang bernama lengkap Min Sun Ye ini adalah salah seorang anggota group vokal girlband terkenal di Korea Selatan, Wonder Girls. Sun Ye tidak diasuh oleh orang tuanya saat kecil, karena ibunya meninggal dunia saat Sun Ye masih sangat kecil, dan ayah nya pergi begitu saja dan tidak merawatnya, Sehingga Sun Ye tinggal bersama kakek dan nenek nya. Sun Ye memiliki suara yang sangat indah, sehingga membuat Park Jin Young memutuskan untuk melatihnya. Dia pernah mendapatkan penghargaan Penyanyi Terbaik di Korea. Sun Ye adalah leader group Wonder Girls.

8. Jessica (SNSD)

Jessica (SNSD)

Jessica Jung, lebih dikenal dengan nama panggung Jessica, adalah seorang penyanyi, penari, aktris dan model kelahiran Amerika Serikat. Dia merupakan salah satu anggota girlband asal Korea Selatan, Girls' Generation atau yang juga dikenal dengan nama SNSD.

9. Jea (Brown Eyed Girl)

Jea (Brown Eyed Girl)

Pemilik nama lengkap Kim Hyo Jin ini merupakan Leader dari grup Girlband Brown Eyed Girl. Selain memiliki suara emas dia juga ahli dalam memainkan Piano.

10. Hyomin (T-Ara)

Hyomin (T-Ara)

Lahir pada 30 May 1989 dengan nama Park Sun Young. Julukan yang Hyomin dapat dari Invicible Youth “The girl who gets edited out (of all scenes)“. Core Contents Media mengumumkan pada tanggal 7 Desember bahwa Leader ketiga T-ara itu Hyomin.

Baca juga, 10 Penyanyi Cewek Korea Terseksi

0 comments:

Post a Comment