5 Artis Indonesia yang Sukses Jadi Penyanyi

Saturday, October 27, 2012

5 Artis Indonesia yang Sukses Jadi Penyanyi

Dalam dunia hiburan Indonesia, tak sedikit selebriti yang namanya bersinar lewat akting, namun beralih menjadi penyanyi. Tak tanggung-tanggung, beberapa dari mereka pun sukses merilis album studionya.

1. BCL

Bunga Citra Lestari (BCL) atau lebih akrab dipanggil dengan panggilan Unge itu memulai kariernya sebagai pemain sinetron. Sederet judul sinetron seperti 'ABG', 'Senandung Masa Puber', 'Dari Temen Jadi Demen', dan 'Penjaga Hati' membuat namanya semakin dikenal di dunia hiburan Tanah Air.

Namun, ternyata perempuan berusia 29 tahun itu juga tertarik untuk memamerkan suara indahnya. Ia menggebrak dunia permusikan Indonesia lewat hitsnya yang berjudul 'Cinta Pertama (Sunny)' yang merupakan soundtrack film layar lebar yang ia bintangi, 'Cinta Pertama'.

Tak hanya itu, BCL pun merilis dua album studionya 'Cinta Pertama' (2006) dan 'Tentang Kamu' (2008). Ia juga berkesempatan untuk berduet dengan mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso di lagu 'Aku dan Dirimu'.

Setelah 'cuti' beberapa lama dari dunia permusikan Tanah Air, ibu beranak satu itu comeback menggaet Intan Ayu dengan single 'Hot'. Hingga saat ini, BCL pun kerap diundang ke berbagai acara untuk menjadi salah satu pengisi acara sebagai penyanyi.

2. Luna Maya
Aktris Indonesia
Mengawali kariernya sebagai model ternyata membuka peluang besar bagi Luna Maya di dunia hiburan Indonesia. Wajah cantiknya muncul perdana sebagai peran pendukung lewat film '30 Hari Mencari Cinta' pada 2004. Namanya semakin melambung tinggi setelah berperan di film 'Cinta Silver' bersama Restu Sinaga.

Di tengah ketenarannya, aktris berusia 29 tahun itu akhirnya mengambil kesempatan di dunia tarik suara. Ia sempat berkolaborasi dengan Dewi Sandra dan Sandra Dewi di lagu 'Play', Dide 'Hijau Daun' di lagu 'Suara (Ku berharap)', serta bersama Killing Me Inside di lagu 'Biarlah'. Mantan kekasih Ariel itu pun sempat mengeluarkan albumnya yang bertajuk 'Perjalanan' pada 2011 lalu.

3. Acha Septriasa
Aktris Indonesia
Menjadi GADIS Sampul 2004 membuat Acha Septriasa terjun ke dunia hiburan Indonesia. Ia memulai kariernya sebagai aktris lewat film 'Apa Artinya Cinta' pada 2005. Namanya pun semakin bersinar ketika memerankan film 'Heart' bersama Irwansyah dan Nirina Zubir.

Tak hanya mengasah bakat aktingnya, Acha juga menyumbangkan suaranya di lagu 'My Heart', 'Sampai Menutup Mata', dan 'Berdua Lebih Baik' untuk mengisi soundtrack film tersebut. Tak hanya di film 'Heart' saja, dalam film 'Love is Cinta', Acha juga turut mengisi soundtrack film yang tayang pada 2007 silam.

Perempuan kelahiran Jakarta, 1 September 1989 itu juga sempat merilis album mininya yang bertajuk 'Keputusan Hati' pada 2009.

4. Shireen Sungkar
Aktris Indonesia
Sama seperti Acha, Shireen mengawali kariernya sebagai semifinalis GADIS Sampul. Mengaku menyukai akting dari kecil, Shireen akhirnya berperan di sinetron pertamanya berjudul 'Bukan Diriku' bersama Baim Wong dan Ririn Dwi Ariyanti. Namanya pun semakin melambung tinggi ketika berperan sebagai peran utama di sinetron 'Cinta Fitri 1 & 2'.

Namun, tak hanya menggeluti dunia peran, perempuan kelahiran Jakarta, 28 Januari 1992 itu melebarkan sayapnya di bidang tarik suara. Bersama sang kakak, Zaskia Sungkar, mereka membentuk grup duo yang dinamakan 'The Sisters'. Album perdana mereka yang bertajuk 'The Journey of Love' pun rilis pada 25 Juli 2008.

5. Nikita Willy
Aktris Indonesia
Saat masih berusia 6 tahun, Nikita Willy sudah berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air lewat sinetron 'Bulan Bintang'. Namanya semakin dikenal publik saat ia berperan di sinetron 'Roman Picisan' bersama Evan Sanders.

Tak mau ketinggalan dengan aktris-aktris lain yang menjadi penyanyi, kekasih pesepakbola Diego Michiels itu pun mengeluarkan singlenya berjudul 'Ku Tetap Menanti' pada 2010. Ternyata single tersebut laku keras di pasaran.

"Aku awalnya ingin coba-coba doang yang 'Ku Tetap Menanti', cuma ternyata banyak yang suka dan RBT-nya juga laku. Jadi aku ingin lagi nih yang lebih bagus," ujar Nikita kala itu.

Kini, perempuan berusia 18 tahun itu akhirnya merilis album studio pertamanya 'Lebih Dari Indah'. Lagu 'Ku Tetap Menanti' itulah yang membuat Nikita ingin membuat album studionya. Ia pun mengaku butuh waktu dua tahun untuk menyelesaikan album tersebut.

"Udah dua tahun lebih aku mempersiapkan (album) ini. (Prosesnya) lama karena waktu buat single pertama itu. Nah akhirnya diseriusin, terjadilah album ini," ungkap Nikita saat ditemui di launching album pertamanya di KFC Kemang, Jakarta Selatan seperti dilansir dari detikhot.

Baca juga,  10 Penyanyi Cewek Korea Terseksi

0 comments:

Post a Comment