6 Keju Paling Mahal Di Dunia

Wednesday, October 17, 2012

6 Keju Paling Mahal Di Dunia

Keju
Keju salah satu makanan yang digemari semua orang. Tidak hanya karena enak dan bisa diolah jadi berbagai macam makanan lain, Keju juga mengandung berbagai macam vitamin, protein, mineral, kalsium, dan juga lemak.

Tentunya harga keju bisa dibilang tidak murah dan sedikit lebih mahal dibanding makanan lainnya. Mau tahu keju apa saja yang termahal di dunia, ini dia urutan dan harganya.

1. Keju Ass (Donkey) Cheese
Posisi pertama adalah keju Ass (Donkey) Cheese. Keju ini diproduksi di daerah Cagar Alam Zasavica, di sepanjang sungai Zasavica. Satu kilogram saja memerlukan 25 liter susu. Hal ini yang membuat Ass (Donkey) Cheese merupakan keju termahal pertama di dunia. Sayangnya, berapa harga keju ini tidak disebutkan.

2. Keju Caciocavallo Podolico
Keju yang berada pada urutan kedua ini terpopuler di kawasan Selatan Italia. Biasa dipanggil dengan nama Horse Cheese. Diperkirakan harganya sebesar 650 pound (Rp9,1 juta).

3. Keju Emas
Keju Emas dari Inggris, bukan berwarna kuning seperti emas melainkan benar-benar memiliki kandungan emas. Keju tilton Clawson terbuat dari keju stilton putih kualitas premium dan dicampurkan langsung dengan daun emas yang dapat dimakan. Harganya sebesar Rp900 ribu untuk 1 potong keju sebesar 100 gram dan Rp8,708 juta per kilonya.

4. Keju Moose
Keju Mouse bisa ditemukan di Moose House, daerah Bjurholm, Swedia. Kawwasan ini memiliki luas 59 hektar. Di sini terdapat peternakan sapi dan pengolahan keju sendiri. Harga diperkirakan keju Moose ini sebesar 500 pound (Rp7 juta).

5. Keju Bitto
Keju ini memiliki cita rasa Italia, terbuat dari campuran susu sapi cokelat Swedia dan susu kambing orbic, membuat cita rasanya sangat menarik dan lezat. Diperkirakan harganya 55 pound (Rp770 ribu).

6. Keju Gorau Glau
Posisi ke-5 terdapat keju buatan Margaret Davies dari Dwyran, Anglessy di Inggris. Reputasinya cukup terkenal dikarenakan merupakan salah satu keju yang memiliki harga mahal di Inggris. Harganya sekitar 40 pound (Rp560 ribu).

Baca juga, 10 Kopi Termahal di Dunia

0 comments:

Post a Comment