10 Olahraga Paling Populer di Dunia

Saturday, November 10, 2012

10 Olahraga Paling Populer di Dunia

10 Olahraga Paling Populer di Dunia
Banyak kegiatan yang dapat anda lakukan untuk membuat anda merasa lebih sehat dan kuat. Mempunyai tubuh yang sehat dan kuat menjadi salah satu keinginan dari semua orang. Melakukan olah raga yang teratur menjadi salah satu kunci mendapatkan tubuh yang sehat. Dengan olah raga yang teratur, tubuh anda akan menjadi lebih sehat dan kuat. Banyak jenis olah raga yang ada di dunia. Diantara olahraga tersebut, ada 10 olahraga terpopuler di dunia. Olahraga tersebut sangat digemari oleh masyarakat dunia.

10. Bulutangkis
Olah raga yang dimainkan dengan kok dan raket, kemungkinan berkembang di Mesir kuno sekitar 2000 tahun lalu tetapi juga disebut-sebut di India dan Republik Rakyat Cina. Nenek moyang terdininya diperkirakan ialah sebuah permainan Tionghoa, Jianzi yang melibatkan penggunaan kok tetapi tanpa raket. Alih-alih, objeknya dimanipulasi dengan kaki.

Dan tujuannya mempertahankan kok tanpa jatuh ke tanah selama mungkin. Fakta menarik tentang bulu tangkis adalah dimana yang smash tercepat dilakukan oleh Simon Archer Inggris, adalah clocked di lebih dari 160 mph (260 km / jam). Di Indonesia yang biasa di sebut bulutangkis ini, adalah salah satu cabang olah raga yang di minati.

9. Tenis
Terdapat berbagai jenis permainan yang menggunakan raket yang dimainkan dewasa ini dan tenis merupakan salah satu permainan yang paling disukai. Menurut beberapa catatan sejarah, Pada abad ke-11 sejenis permainan yang disebut jeu de paume, yang menyerupai permainan tenis kini, telah dimainkan untuk pertama kali di sebuah kawasan di Perancis. Bola yang digunakan dibalut dengan benang berbulu sedangkan pemukulnya hanyalah tangan

Permainan ini kemudian diperkenalkan ke Italia dan Inggris pada abad ke-13 dan mendapat sambutan hangat dalam waktu yang singkat. Banyak peminatnya ternyata di antara rakyat setempat terhadap permainan ini. Sejak itu perkembangan tenis terus meningkat ke negara-negara Eropa yang lain sampai Amerika , Asia, dan benua lainnya.

8. Hoki
Hoki atau field hockey adalah olahraga permainan yang dilakukan oleh pria dan wanita dengan menggunakan alat pemukul (stick) dan bola. Bentuk permainannya hampir sama dengan sepak bola. Begitu juga dengan ice hockey, hanya saja ini di atas es atau pada musim dingin. Para ahli sejarah menyebut, permainan hoki berasal dari Persia, karena olahraga yang mirip dengan permainan yang dikenal sekarang sudah dimainkan sekitar 4000 tahun yang lalu. Ukiran-ukiran pada gua di Beni Hassan di lembah Nill menggambarkan, berabad-abad yang lalu oleh orang-orang Mesir bermain suatu permainan yang mirip hoki

7. Voli
Olahraga nasional Sri Lanka ini adalah olahraga yang sangat populer di hampir semua negara dan di antara enam besar di Amerika Serikat, Brazil, Kanada, Rusia, Italia, Belanda, Jepang, Cina, India, Filipina dan Polandia. Voli juga merupakan olahraga populer di selatan India, Amerika Utara, Eropa Timur dan Brasil, menikmati lonjakan dalam popularitas di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi

6. Rugby
Rugby ini adalah olah raga yang cara mainnya hampir sama kaya American Football gan , tapi tingkat aman nya lebih minim dari American football, karena aksesori pengamanan yang lebih sedikit. Di lihat dari tingkat keamanannya, pasti di cabang olah raga ini banyak yang kaki atau lehernya patah. Rugby ini berasal dari Inggris pada awal abad ke-19. Rugby ini telah diatur oleh International Rugby Board sejak pembentukannya pada tahun 1886

5. American Football
Sepak bola Amerika (American football) atau dikenal di Amerika Serikat dan Kanada sebagai football adalah olahraga yang dimainkan dua tim yang masing-masing terdiri dari 11 pemain, dan olah raga ini termasuk olah raga berbahaya. Selain di amerika, American football juga suka di mainkan di Jepang dan Eropa. American Football Ini adalah olah raga yang ane sukain gan, tapi sayang nya di Indonesia permainan ini masih jarang di temui, malah hampir tidak di ketahui keberadaanya di Indonesia.

4. Baseball
Baseball, olahraga Nasional Amerika yang dipuja2 dan dianggap merupakan harta kekayaan AS, ternyata dimainkan pertama kali di Inggris, demikian penemuan terbaru mengungkap.
Beberapa ahli sejarah di Surrey, Inggris, berhasil mengkonfirmasi bahwa baseball telah dimainkan di Inggris bahkan lebih dari 20 tahun sebelum kemerdekaan Amerika. Konfirmasi itu didapat dari diari yang berisi dokumen pertandingan yang dimainkan di Guildford pada 1775, dan diari tersebut telah dikonfirmasi kebenarannya oleh Surrey History Centre. Di Indonesia baseball juga sudah memiliki populiritas yang tinggi.

3. Basket
Basket adalah olah raga yang popular di kalangan anak muda, dan juga di anggap olah raga basket adalh olah raga yang paling gaul tetapi Permainan bola basket ini sendiri diciptakan oleh Prof. Dr. James A. Naismith salah seorang guru pendidikan jasmani Young Mens Christian Association (YMCA) Springfield, Massachusets, Amerika Serikat pada tahun 1891. Gagasan yang mendorong terwujudnya cabang olahragabaru ini ialah adanya kenyataan bahwa waktu itu keanggotaan dan pengunjung sekolah tersebut kian hari kian merosot. Di Indonesia permainan basket juga telah mencapai kepopulerannya sendiri

2. Cricket
Kriket pertama kali yang tercatat di mainkan di Inggris bagian selatan pada abad ke 16. Pada akhir abad ke-18, kriket telah berkembang ke titik di mana ia telah menjadi olahraga nasional Inggris. Perluasan Kerajaan Inggris menyebabkan kriket yang dimainkan di luar negeri dan pada pertengahan abad ke-19 pertama kali di mainkan di pertandingan Internasional.

1. Sepak Bola
Tidak di ragukan lagi Sepak Bola adalah permainan yang paling populer di seluruh dunia,yang memiliki penggemar terbesar di planet ini dan salah satunya ane gan.Olah raga ini berasal dari Cina, Dalam sebuah dokumen militer disebutkan, sejak 206 SM, pada masa pemerintahan Dinasti Tsin dan Han, orang-orang sudah memainkan permainan bola yang disebut tsu chu. Tsu mempunyai arti "menerjang bola dengan kaki". Sedangkan chu, berarti "bola dari kulit dan ada isinya". Mereka bermain bola yang terbuat dari kulit binatang dengan cara menendang dan menggiringnya ke sebuah jaring yang dibentangkan pada dua tiang.

sepak bola menjadi olahraga di 93 negara - rumah bagi dua miliar orang. Penyelenggaraan FIFA World Cup adalah acara olahraga terbesar dan paling menguntungkan di dunia. Hal ini juga memiliki kontingen terbesar diehard fans, pemain dan liga profesional dalam perekonomian terbesar di dunia, Eropa. Liga Utama Inggris dan Liga Champions adalah liga sepakbola paling populer, dengan cocok ditampilkan hidup untuk setengah miliar orang di 202 negara

Baca juga, 5 Olahraga Sederhana Untuk Membuat Tubuh Atletis dan Sehat

0 comments:

Post a Comment