10 Seni Bela Diri Terbanyak Diikuti (Populer) Diseluruh Dunia

Thursday, November 1, 2012

10 Seni Bela Diri Terbanyak Diikuti (Populer) Diseluruh Dunia

Berikut adalah daftar seni bela diri yang paling populer di dunia. Seni bela diri adalah salah satu seni yang paling populer dan terkenal serta olahraga di dunia. Menggunakan seni bela diri setiap orang dapat membela dirinya dari ancaman di setiap kesempatan. Seni bela diri menjadi penting saat ini dengan munculnya kejahatan di negara manapun di dunia. Jadi mari kita lihat daftar seni bela diri yang paling populer di dunia



10. Judo Dari Jepang 
Judo ditemukan atau didirikan oleh Jigoro Kano, yang sering diganggu pada masa kecilnya, sekitar 1.860 sampai tahun 1870. Dengan mengambil berbagai seni bela diri keterampilan dasar, Kano menambahkan teknik lemparan untuk menciptakan Judo. Judo oleh makna dari kata itu berarti "cara lembut", yang berarti kekuatan penggunaan lawan untuk memerangi melawan dirinya sendiri. Karena prinsip ini, maka Judoka tidak harus lebih kuat daripada lawannya. Fokus utama dari judo adalah melempar dan mengunci, bukannya memukul atau menyerang.
 

9. Aikido dari Jepang 
 Aikido diperkenalkan pada awal 1900, dengan para pengikutnya belajar untuk menggunakan kekuatan sendiri lawan dan energi untuk menjatuhkan lawan-lawan mereka. Para murid diajarkan untuk menjaga kondisi penyerang, dan diajarkan untuk melumpuhkan tanpa cedera. Penggunaan senjata juga sering ditemukan dalam aikido, dan para pengikutnya diajari untuk bertahan melawan tongkat, pedang dan bahkan pisau. Aikido pendiri, Morihei Ueshiba, berkata bahwa untuk menjadi pengikut Aikido yang sukses, para murid harus "menerima serangan lawan 99% dan menghadapi kematian tanpa rasa takut."
 


8. Krav Maga dari Israel

 Resmi bela diri seni wali Presiden Israel. Krav Maga adalah seni bela diri tanpa aturan, dan keras. Seni bela diri ini tidak pernah dilatih untuk olahraga, karena itu benar-benar dimaksudkan untuk menghancurkan penyerang dengan berfokus pada area vital lawan, misalnya selangkangan dan mata, dan bahkan mengijinkan penggunaan kepala sebagai senjata dan berbagai benda sebagai senjata. Pendekatan bela diri ini dibagi dalam tiga langkah: Wajah ancaman, mencegah lawan untuk melakukan serangan kedua, dan menetralisir lawan. 

 

7. Jujitsu dari Jepang
 Ketika samurai Jepang kehilangan semua senjata, mereka akan beralih ke penggunaan Jujitsu. Jujitsu berkembang dengan fokus pada lemparan, kuncian dan menggelinding. Tapi tidak seperti seni bela diri lain, Jujitsu bergerak lebih ke "semua diperbolehkan". Secara tradisional, siswa diajarkan berbagai taktik "curang" seperti mencolok, menggigit, yang jika digunakan dengan benar, dapat membunuh lawan. Ini seni bela diri ini sangat efektif jika digunakan pada kontak tubuh jarak pendek.
 


6. Ninjutsu dari Jepang

Ini seni bela diri misterius yang digunakan oleh pembunuh dan para pejuang gerilya Jepang. Ninjitsu mengajarkan berbagai cara untuk mengejutkan lawan dan mengalahkan lawan, dengan arah untuk membunuh lawan. Selain kaki, tangan, juga mengajarkan berbagai senjata, termasuk slip dan teknik melarikan diri yang efektif.


 


5. Taekwondo dari Korea
 Taekwondo memiliki arti "jalan kepalan dan kaki", seni bela diri berkembang di era setelah Perang Dunia II, ketika Jepang mengakhiri pendudukan Korea. Ini seni bela diri ini terkenal dengan tendangan yang menakjubkan, dan menggabungkan kemampuan fisik dan kekuatan mental. Pemegang sabuk hitam dalam seni bela diri telah mencapai 3 juta orang di seluruh dunia.

 


4. Kung Fu dari Cina

Ini seni bela diri Cina secara harfiah berarti: keberhasilan yang dicapai oleh berat dan panjang, dan merupakan seni bela diri tertua di dunia. Sejak diperkenalkan oleh Kaisar Huangti, 2.698 SM, telah berkembang puluhan ribu gaya Kungfu. Secara tradisional, seni bela diri ini diajarkan oleh para biksu Shaolin, dengan penekanan utama pada moralitas dan filosofi, yang menjaga nilai kerendahan hati, kepercayaan, dan kesabaran, dan menghormati stres.


 

3. Brazilian Jiu Jitsu dari Brazil
 Meskipun didirikan di Brazil, pendiri bela diri ini adalah Mitsuyo Maeda, salah satu pejuang Jepang, yang memenangkan lebih dari 2000 pertandingan dan dianggap sebagai manusia yang paling kuat pada masanya. Maeda bertemu dengan keluarga Gracie di Jepang pada 1914, dan sejak saat itu juga keluarga Gracie dianggap sebagai keluarga pertama beladiri ini. Penekanan pada lemparan dan dasar membuat olahraga ini populer di kalangan pejuang seni bela diri campuran.

 

2. Muay Thai dari Thailand

Sangat mirip dengan kickboxing, tetapi perbedaannya adalah pukulan di bawah sabuk, siku dan lutut semua diperbolehkan. Muay Thai tidak diketahui kapan tepatnya dimulai, tapi berbagai elemen dari seni bela diri ini dapat ditemukan dalam seni bela diri dari Jepang dan India. Popularitas seni bela diri mulai muncul pada tahun 1800-an. Secara tradisional, seni bela diri ini sangat terstruktur, dengan berbagai ritual yang menunjukkan rasa hormat kepada lawan. Sekarang ini seni bela diri lebih fokus pada menggunakan tubuh sebagai senjata. Fists, tulang kering, siku, lutut, dan berbagai hal lain untuk mengalahkan lawan. Inilah yang membuat bela diri berharga, karena setiap bagian tubuh dapat digunakan sebagai senjata.




 

1. Karate dari Jepang
Berasal dari kata yang berarti "tangan kosong", karate diperkenalkan sebagai seni bela diri tanpa senjata. Berbagai teknik diharapkan. Karate berasal dari 1300, meskipun penulis "10 ajaran Karate", Anko Itosu, bapak karate modern, menuliskan buku tersebut pada tahun 1908. "Karate adalah teknik yang berpindah tangan dan kaki menjadi tombak" tulis Anko. Dalam penulisan Anko, karate dapat digunakan sebagai, "... bagaimana menghindari pertengkaran jika berhadapan dengan penjahat." Seni bela diri ini diajarkan secara luas di seluruh dunia sebagai pribadi membela kejahatan dari manapun.

 

Selain seni bela diri ini ada puluhan seni bela diri lain juga. Kita bisa menyebutkan Wushu, Kenjutsu serta Capoeira sebagai seni bela diri campuran dan Pencak Silat.Apakah Kamu sudah  belajar dari salah satu seni bela diri yang paling terkenal di dunia? Tidak peduli seni bela diri apa yang kau ikuti asalkan berlatih dengan giat dan tekun maka akan menjadi sangat effective untuk dirimu.

0 comments:

Post a Comment