5 Langkah Mudah Membuat Dapur Selalu Bersih & Bersinar

Tuesday, November 13, 2012

5 Langkah Mudah Membuat Dapur Selalu Bersih & Bersinar



Iri melihat betapa rapi dan bersihnya dapur-dapur yang banyak muncul di acara memasak di TV? Suka bingung kenapa dapur Anda tak bisa bersih bersinar seperti di tayangan TV?

Tak perlu kitchen set mahal untuk mendapatkan dapur yang selalu bersih dan sedap dipandang mata. Cukup dengan membersihkan dan merawatnya secara teratur, dapur Anda pun bisa cantik maksimal. Ini dia tipsnya, seperti dilansir She Knows.

1. Gantung & Simpan
Menjaga dapur agar tetap bersih bukan pekerjaan yang mudah, tapi jika Anda ingin dapur secantik seperti di acara masak favorit, rajinlah membersihkan dapur dan menata perabot dengan rapi baik di rak maupun dinding. Ketimbang menaruhnya di meja dapur, taruh berbagai perlengkapan di rak yang tertutup atau digantung di dinding.

2. Segera Bersihkan Peralatan Masak Setelah Dipakai
Noda-noda pada perabot akan semakin sulit dibersihkan apabila sudah menumpuk. Untuk itu bersihkanlah mixer, coffeemaker, blender, dan perabot-perabot dapur lainnya secara teratur agar tetap bersih dan bebas dari noda.

3. Bersihkan Tempat Cuci Piring Tiap Hari
Kadang ada area yang luput dari perhatian Anda saat membersihkan dapur yaitu wastafel dan kompor. Padahal kalau Anda rajin membersihkan area tersebut, dapur akan bebas dari kuman dan bakteri yang bisa merusak keindahannya.

4. Bersihkan Lemari Es Secara Berkala
Masukkan lemari es dalam daftar teratas prioritas membersihkan dapur Anda, karena hampir semua makanan disimpan di tempat tersebut. Bersihkanlah lemari es Anda secara teratur. Cairkan bunga es dan bersihkan lemari es menggunakan lap yang telah dibasahi cairan deterjen. Bersihkan juga kulkas Anda dari makanan kedaluwarsa. Untuk membuat lemari es lebih segar, taruh sekantung baking soda di dalamnya. Jika Anda ingin menempelkan hiasan berupa magnet, ada baiknya diletakkan di samping, bukan di depan, agar lemari es tetap terlihat rapi.

5. Bersih Bersinar
Perhatikan detail ketika Anda membersihkan dapur. Baik saat membersihkan tempat cuci piring, oven, rak piring, lemari es atau meja makan. Gunakan wiper dan pembersih yang tepat agar dapur Anda bersih dan bersinar.

Baca juga, 5 Cara Membuat Pengharum Ruangan Alami dari Tanaman Herbal

0 comments:

Post a Comment