10 Pemain Sepakbola Paling Populer di Facebook

Monday, November 5, 2012

10 Pemain Sepakbola Paling Populer di Facebook

10 Pemain Sepakbola Paling Populer di Facebook

Perkembangan situs jejaring sosial di dunia olah raga sudah merupakan hal yang baru, terutama di kalangan sejumlah pemain sepak bola terkenal yang ingin berkomunikasi dengan para penggemarnya secara virtual.

Salah satu dari sekian situs yang populer digunakan para pemain adalah Facebook. Ya, situs ciptaan Mark Zuckerberg itu telah menjelma menjadi semacam profil yang mampu mewakili sosok sebenarnya di dunia nyata.

Seiring perkembangan pengguna situs jejaring sosial, jumlah kawan maupun penggemar dunia maya seseorang bisa menjadi parameter keberhasilan bersosialisasi mereka. Sejumlah pemain pun sudah tentu memiliki jutaan penggemar di situsnya masing-masing.

Siapa saja mereka? Berikut 10 pemain dengan jumlah penggemar terbanyak di situs Facebook.

10. Neymar (Neymar Jr. Oficial), 7 Juta Penggemar

Bintang muda asal Brasil yang bermain di klub Santos ini mengawali daftar dengan jumlah fans sebanyak tujuh juta penggemar di Facebook. Jumlah tersebut masih sangat mungkin bertambah, mengingat nama Neymar masih belum mendunia karena belum bermain untuk klub besar Eropa.

9. Mesut Ozil, 7.3 Juta Penggemar
Playmaker timnas Jerman dan Real Madrid memiliki 7.3 juta jumlah likes. Paras tampan dan kerendahan hatinya membuat Ozil menjadi sosok yang disegani kawan dan lawan. Tak hanya itu, kemampuan olah bolanya tetap menjadi pesona utama yang disukai penggemarnya.

8. David Villa Sanchez, 7.4 Juta Penggemar
Striker yang baru saja pulih dari cedera patah kaki tersebut mulai meramaikan panggung dunia sepak bola dunia, ketika terpilih menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2010. Musim selanjutnya, raihan bersama Barcelona FC juga turut mendongkrak kepopulerannya.

7. Iker Casillas, 8 Juta Penggemar
Bermain sebagai penjaga gawang dan kapten dari Real Madrid sekaligus timnas Spanyol membuat Santo Iker memiliki banyak penggemar. Belum lagi hubungannya dengan presenter Sara Carbonero turut menyeret namanya ke dalam dunia selebritas membuat namanya kian populer.

6. Wayne Rooney, 10 Juta Penggemar
Sebagai ujung tombak timnas Inggris dan klub sebesar Manchester United, sangat wajar bila Rooney memiliki banyak penggemar. Belum lagi sejumlah kontroversinya yang kerap menjadi bahan jualan media-media ranah Britania, yang otomatis juga membuat namanya semakin dikenal.

5. Andres Iniesta, 11 Juta Penggemar
Menjadi salah satu brand ambassador dari produk olah raga terkemuka asal Amerika, sosok Iniesta kian mudah ditemukan. Belum lagi sejumlah prestasi bersama timnas Spanyol dan Barcelona FC, yang membuatnya disebut sebagai salah satu kandidat peraih Ballon d'Or.

4. Ricardo Kaka, 18 Juta Penggemar
Meski sempat tenggelam bersama Real Madrid di awal kedatangannya di Santiago Bernabeu, namun sosok Kaka sudah menjadi bintang sejak memperkuat AC Milan. Dengan tipikal kalem, relijius dan tentunya menarik secara penampilan, membuat Kaka menjadi idola baik bagi kaum adam maupun hawa.

3. David Beckham, 21 Juta Penggemar
Terkenal akan tendangan bebasnya yang mematikan, kebintangan Beckham semakin menjadi-jadi setelah ia memutuskan menikah dengan eks vokalis Spice Girls, Victoria Adams. Dengan wajah memikat dan skill menawan, tidak mengejutkan jika Beckham mampu mengoleksi hingga 21 juta penggemar di dunia maya.

2. Lionel Messi (Leo Messi), 38 Juta Penggemar
Dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola membuat Messi selalu menarik perhatian hampir seluruh penggemar sepak bola di dunia. Segudang prestasi bersama Blaugrana juga membuat timnya mendapat jutaan penggemar dalam lima tahun terakhir. Tak heran jika La Pulga sementara masih mengoleksi 38 juta likes di laman Facebook-nya.

1. Cristiano Ronaldo, 50 Juta Penggemar
Menjadi idola kaum pria dari segi kemampuan olah bola dan gestur permainannya, serta menjadi bintang bagi para wanita lewat wajah memikat dan tubuh yang atletis, membuat Ronaldo membutuhkan banyak mesin penghitung untuk mencatat para penggemarnya.

Baru-baru ini, laman Facebook kapten Portugal itu sudah menembus 50 juta likes, dan hingga saat ini masih menjadi yang tertinggi di antara para pesepak bola sedunia.

Baca juga, 10 Pemain Liga Inggris Dengan Akun Twitter Terpopuler

0 comments:

Post a Comment