4 Cara Mudah Melawan Panas

Thursday, February 9, 2012

4 Cara Mudah Melawan Panas



Walaupun sekarang masih masuk dalam musim hujan. Tapi yang namanya di Indonesia, mau musim hujan mau musim panas ya sama panas nya. Nah, kali ini QT ingin membahas sedikit soal cara simple melawan cuaca panas, yah daripada cape-cape beli atau sewa ac mending cari cara yang lebih mudah tapi efective kan?

1. Tutup tirai atau gorden rumah Anda yang menghadap matahari. Tujuannya adalah untuk menahan panas matahari secara lansung. Yah, hitung-hitung belajar jadi vampir.

2. Memakai celling fan adalah cara yang bagus untuk membuat ruangan sedikit lebih sejuk sambil menjaga anda tetap merasa nyaman. Tapi jangan lupa dimatikan jika sudah tak terpakai.

3. Matikan semua peralatan elektronik dan lampu yang tidak diperlukan untuk kenyamanan Anda. Anda mungkin akan kagum pada berapa banyak panas yang dihasilkan oleh lampu dan peralatan elektronik.

4. Ubah jadwalmu. Mulailah hari-mu lebih awal untuk kegiatan fisik terutama memasak. Tentu saja akan lebih baik untuk tidak memasak sama sekali, tetapi jika diperlukan kita bisa melakukannya di pagi hari.

Sumber: http://www.blog.qualitytechnic.com/2012/02/4-cara-simple-melawan-cuaca-panas.html

0 comments:

Post a Comment