5 Game Online Paling Populer di Indonesia

Tuesday, February 7, 2012

5 Game Online Paling Populer di Indonesia

Game online memang sudah mewabah di Indonesia semenjak sepuluh tahun terakhir. Terlihat dari kehebohan yang terjadi pada Jakarta Game Show (JGS) 2011. Dari puluhan game yang ada, saya mencoba untuk merangkum lima game paling populer di Indonesia. Game-game ini memberikan kesan mendalam untuk para gamer, dan game populer ini berdasarkan dari beberapa review yang sering diperbincangkan di forum-forum gamer.

Berikut 5 Game online paling populer di Indonesia:

1. DotA (Defense of the Ancients)


Untuk beberapa forum, DotA menempati ranking pertama terpopuler di Indonesia. Game ini sebenarnya adalah custom map (peta buatan) untuk game komputer yang bernama Frozen Throne, buatan Blizzard.

Inti dari permainan ini adalah dua kelompok yang bertempur yaitu sentinel dan scourge, dengan hero yang mempunyai 4 skill yang unik. Selain bisa dimainkan secara online, permainan ini juga bisa dimainkan sendiri. Ada peta AI (Artificial Intelligent) yang lawannya di gerakkan oleh komputer. Biasanya peta AI dimainkan para gamer untuk mempelajari kekuatan dari hero yang di ada di DotA.

Tahun depan 2012, Valve sebagai developer resmi DotA akan meluncurkan Dota 2 yang menjanjikan sebuah penampilan baru dan visualisasi yang lebih menajubkan. Di seri kedua ini, akan ada beberapa hero baru yang lebih kuat dan lebih baik. Untuk hal ini mungkin bisa di buktikan di tahun depan.

2. Rising Force (RF) Online

Rising Force Online

Rising Force online atau yang lebih dikenal dengan RF online adalah jenis game MMORPG (Massive Multiplayer Online Role Playing Game) yang menantang kemampuan dan kesabaran para gamer dalam bermain.

RF online dirilis pertama kali tahun 2007, dan sampai sekarang masih banyak digemari oleh banyak gamer. Permainan ini menceritakan tentang pertarungan tiada akhir dari tiga bangsa, Accretia, Bellato dan Cora. Game ini memiliki ciri khas yaitu perebutan area tambang atau chip war yang berpengaruh bagi perekonomian bangsa yang dipilih. Game ini juga dilengkapi dengan fasilitas chat yang interaktif sehingga memudahkan pemain saling berstrategi.

3. StarCraft 2: Wings of Liberty


Game ini adalah game fiksi ilmiah yang merupakan sekuel terbaru dari game strategi sebelumnya StarCraft Game yang mengutamakan aksi, kecepatan memangun, skill per unit dan counter unit. Game ini diakui sebagai game strategi paling terkini, dengan tampilan grafis yang tajam dan seperti nyata. Animasi pertempurannya sangat heboh dan menghibur mata.

Meskipun di Indonesia permainan ini dijual cukup mahal, Rp. 700.00,- tapi tidak nyurutkan minat para pemainnya untuk membelinya dan menikmati game ini. Hal ini dikarenakan game ini menawarkan sejumlah permainan menarik di setiap elemennya, baik dari jalan cerita, juga sistem permainan yang menantang.

4. SEAL Online

SEAL Online

SEAL online ini adalah game fantasy MMORPG yang dibuat oleh perusahaan korea, Grigon. Kelebihan dari SEAL online adalah tampilan kartun dan moster yang lucu. Untuk Indonesia sendiri, SEAL Online memliki official site sendiri yaitu di http://seal.lytogame.com

Game ini memiliki banyak fitur yang tergolong sukses di indonesia, seperti memancing (mini game), pasangan, pet (peliharaan), dan sistem chatting yang aktif, ribuan quest yang bisa dijelajahi baik ke masa depan ataupun di masa lalu.

5. The Sims 3: Late Night


Jika ditanya game simulasi apa yang paling disuka, maka banyak gamer spontan menjawab The Sims. Dan dari beberapa jenis The Sims yang sudah diluncurkan, expansion pack yang paling baru yaitu Late Night, menjadi sangat populer.

Yang membuat berbeda dengan The Sims yang lain adalah pilihan karir yang baru di bidang film, artis, musisi, dan sesuai dengan judulnya, game ini berfokuskan pada kegiatan malam di berbagai club dan bar. Umumnya pemain The Sims Late Night ini adalah para gamer wanita, karena bisa membuat pemainnya seperti selebriti dan juga ada kehidupan vampir! Maka berhati-hatilah para pria jika pasangan anda lebih menyukai game ini dibandingkan anda!

Sumber: http://kompas.matchmove.com/news/article/5-game-populer-di-indonesia

0 comments:

Post a Comment