7 Tempat Terbaik Bertemu Vampir

Tuesday, February 7, 2012

7 Tempat Terbaik Bertemu Vampir



Vampir merupakan sesosok makhluk legenda yang tak pernah kehilangan pamor. Mulai dari film Nosferatu yang dibuat oleh orang Jerman pada tahun 1922 sampai film Twilight yang terkenal saat ini. Berikut 7 tempat terbaik untuk bertemu vampir.

Anda semua tentu penasaran apakah makhluk ini benar-benar nyata atau hanya sekadar legenda. Di bawah ini adalah 7 tempat terbaik untuk melihat atau merasakan keberadaan vampir menurut lonelyplanet.com.

1. Kastil Bran, Rumania

Banyak sumber mengatakan bahwa asal muasal vampir adalah Rumania. Adalah Vlad Tepe, orang yang diduga sebagai yang haus darah di Rumania pada zaman dahulu. Pihak kerajaan sudah menyuruh pasukannya untuk mengamankan Tepe namun tidak berhasil. Seorang penulis Irlandia yang bernama Bram Stoker membuat tokoh drakula dari kehidupan seorang Vlad Tepe. Mulai dari situlah legenda vampir dikenal.

Kastil Bran, yang sering menjadi tempat di dalam cerita-cerita Bram, kini telah menjadi museum yang didedikasikan untuk Ratu Rumania, Ratu Marie. Tempat yang memiliki tebing mengesankan ini sering menjadi incaran lokasi film vampir.

2. Musee Des Vampires, Perancis
Di tengah daerah Les Lilas, Perancis, tersembunyi sebuah museum unik yang didedikasikan untuk vampir. Pengunjung tidak bisa langsung datang dan masuk ke dalam museum, mereka harus membuat janji terlebih dahulu. Setelah mendapat izin untuk masuk, pengunjung bisa melihat koleksi buku, foto, senjata, topeng dan kostum yang berhubungan dengan legenda vampir. Di sana juga terdapat kebun yang bertemakan gothic di bagian belakang museum.

3. Tur vampir di London, Inggris
Ibukota Inggris, London, menjadi salah satu tempat yang masuk ke dalam novel vampir pertama yang ditulis oleh Bram Stoker. Tidak heran jika tur vampir pun diadakan di sana. Tur ini menjamah rumah di Highgate yang pernah menjadi tempat tinggal seseorang yang diduga sebagai vampir. Daerah lain yang masuk ke dalam titik kunjungan tur ini adalah pemakaman Highgate, Hutan Highgate yang terkenal seram dan mistis, dan beberapa tempat misterius lain.

Uniknya, tur yang dikelola oleh Transylvania Live ini menjamu para anggota tur dengan gaya abad pertengahan. Tur diadakan di setiap malam kecuali hari Senin.

4. Pontianak, Indonesia
Menurut lonelyplanet.com, Indonesia juga memiliki mahkluk mistis yang dikategorikan sebagai vampir. Kuntilanak, seorang hantu wanita yang konon berasal dari pontianak, Kalimantan, menjadi contoh vampir dari Indonesia. Konon, Kuntilanak adalah hantu yang berwujud wanita cantik, ia akan merayu laki-laki sampai mereka terlena. Setelah itu, ia akan membunuh korbannya dengan kukunya yang tajam. Percaya atau tidak, kisah kuntilanak memang terkenal hampir di seluruh Indonesia.

5. Dracula’s Haunts, Whitby, Inggris
Sebelum memasukkan London ke dalam cerita vampirnya, Bram Stoker memasukkan Whitby terlebih dahulu. Ia menceritakan bagaimana seorang kapten mati terbunuh dengan tragis di pelabuhan Whitby. Kisah kehadiran vampir diceritakan Stoker sebagai sosok anjing besar. Seiring dengan mendunianya karya Bram Stoker, Whitby menjadi terkenal sebagai tujuan untuk mencari vampir. Di Whitby ada acara minggu gothic yang selalu ramai. Minggu gothik ini diadakan dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan April dan Oktober. Di sana akan ada banyak konser, stand makanan dan pernak pernik, serta malam komedi.

6. Lokasi syuting film Buffy, AS
Salah satu film seri vampir yang terkenal pada tahun 90-an adalah Buffy the Vampire Slayer. Film seri ini menceritakan mengenai seorang gadis yang berusaha membasmi vampir. Film ini memakai banyak tempat di Amerika Serikat. Jika tertarik, Anda bisa mengunjungi lokasi syutingnya yang ada di sekitar Los angeles. Anda juga bisa mengunjungi sekolahnya di Torrance High School, UCLA Campus di Westwood dan California State University di Northridge.

7. Forks, AS
Anda tentu kenal dengan film vampir terkenal pada saat ini yaitu Twilight dan serinya. Film yang mengisahkan sekeluarga vampir baik ini berhasil menarik perhatian hampir seluruh remaja di dunia. Banyak dari fans Twilight berbondong-bondong mendatangi lokasi film yaitu di kota kecil bernama Forks, Washington.

Sekarang, kota tersebut sudah sangat identik dengan kisah Twilight sehingga ada pula tur yang berdasarkan cerita Twilight. Perusahaan tur Dazzled by Twilight menawarkan 3 macam tema Twilight tur yang berlokasi di Forks dan La Push.

Sumber: http://www.klingking.com/index.php?topic=1010.0

0 comments:

Post a Comment